Kehadiran BFM Buitenzorg Distrik Bogor Diapresiasi

0
FKPPI, Bikers, BFM, Buitenzorg, Bogor, Apresiasi
Bendahara Umum BFM Swadek Indonesia, Thomas Irianto mengunjungi BFM Buitenzorg Distrik Bogor, di sekretariat PC KB FKPPI Kota Bogor, pada Rabu (6/1/21/2020). 

LEAD.co.id | Bikers FKPPI Motherland (BFM) Swadek Indonesia mengapresiasi terbentuknya BFM Buitenzorg Distrik Bogor meski belum ada pengukuhan secara resmi dari pengurus pusat. FKPPI Kota Bogor juga disebut telah merespon baik kehadiran para komunitas hobi pencinta roda dua ini.

Bendahara Umum BFM Swadek Indonesia, Thomas Irianto menyebutkan, tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau sejauh mana pihak BFM Distrik Bogor mendapat ijin dan restu dari PC KB FKPPI Kota Bogor terkait keberadaan Bikers Motherland di Wilayah ini.

“Alhamdulillah melihat dengan sendiri, ternyata pihak PC KB FKPPI merespon baik dengan kehadiran para komunitas hobi pencinta roda dua ini,” ungkap Thomas saat di sekretariat PC KB FKPPI Kota Bogor, pada Rabu (6/1/21/2020).

Dia menjelaskan, Visi – Misi Bikers FKPPI Motherland adalah untuk mendukung atau mensupport induk organisasi yaitu FKPPI sekaligus menjaga marwah serta nama baik organisasi dimanapun berada. Karenanya, dia berharap selalu terjalin sinergitas dengan Pemkot Bogor.

Baca :  HUT Ke-3, Komunitas Ketimbang Ngemis Bogor Gelar Napak Tilas

Selain itu dia juga berharap kehadiran Bikers Motherland bukan hanya sebatas main motor atau senang-senang semata. Namun, bagaimana caranya bisa lebih akrab serta bersahabat tanpa batas dengan masyarakat.

“Yang paling penting justru bagaimana kita bisa diterima di hati masyarakat serta bermanfaat dengan semua kegiatan yang kita lakukan kedepannya,” beber Thomas.

Apreasiasi kebahagiaan terpancar dari raut muka Jaro Antohnius Robertus selaku Ketua BFM Buitenzorg Distik Bogor atas kehadiran dan kunjungan dari Bendahara Umum BFM Pusat.

Dia merasa bangga dengan kehadiran Bendum BFM Pusat ke Distrik Bogor, guna meninjau sekaligus bersilaturahmi. Bahkan, Antohnius mengaku banyak mendapat arahan sekaligus pengalaman berorganisasi dan motivasi.

“Semoga kehadirannya kali ini bisa memberikan semangat dalam menjalan roda di Komunitas BFM Swadek Indonesia Buitenzorg Distrik Bogor,” pungkas Jaro Anton panggilan kesehariannya.

Baca :  Sakali Deui, Irfan Darajat Kembali Nahkodai Karang Taruna Bogor

Perlu diketahui tujuan Bikers FKPPI Motherland didirikan adalah :
1. Menerapkan Nilai-Nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
2. Membangun Rasa Persaudaraan diantara sesama anggota FKPPI yang lebih erat lagi khususnya diwilayah Jawa Barat dan Seluruh Indonesia pada umumnya melalui media kendaraan roda dua.
3. Bikers FKPPI Motherland diharapkan dapat memberi contoh yang
baik pada masyarakat luas dalam berkendara dijalanan, tertib dalam menegakkan aturan disiplin berlalulintas.
4. Bikers FKPPI Motherland diharapkan menjadi dayatarik bagi kader-kader muda dalam perekrutan anggota baru untuk bergabung di FKPPI.
5. Berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan dimasyarakat dan bernegara.
6. Mengadakan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan Institusi Keamanan Negara dalam pemberdayaan potensi pemuda.
7. Bikers FKPPI Motherland harus bisa menunjang segala aktifitas lembaga Keluarga Besar FKPPI yang bersifat mobilisasi.

Baca :  Danrem 061/SK Kunjungi Wilayah Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Visi dan MISI BFM

Visi
– Menjunjung Tinggi Rasa Solidaritas, Persatuan, Kebersamaan,dan Persaudaraan serta Kekeluargaan antara sesama pengguna kendaraan bermotor, dan antara Putra-Putri TNI–POLRI pada umumnya.
– Menjadikan daya tarik kepada Generasi Muda Putra-Putri TNI–POLRI dalam pengkaderan anggota baru untuk menjadi anggota FKPPI.

Misi
1. Sebagai wadah komunikasi dan aspirasi para anggota Bikers FKPPI Motherland.
2. Memberikan kontribusi dan manfaat positif kepada masyarakat.
3. Menjunjung Tinggi Solidaritas sesama amggota dam pengguna motor
lainnya.
4. Pengkaderan anggota FKPPI.
5. Membantu seluruh kegiatan mobilitas FKPPI.
6. Bikers FKPPI Motherland diharapkan kedepannya bisa mengkoordinir
atau membuat kegiatan-kegiatan Otomotif.
7. Bikers FKPP Motherland akan menjaga nama baik dan kehormatan FKPPI.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here