SDN Cibuluh 4 Pastikan Peserta Didik Belajar di Rumah

0
SDN Cibuluh 4, Libur, COVID-19, Corona
Kepala Sekolah SDN Cibuluh 4, Siti Djumaedah

LEAD.co.id | Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibuluh 4 melakukan absen ke para siswa melalui panggilan video sejak diliburkannya Sekolah (belajar dari rumah) atas instruksi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan.

Seperti diketahui, Pemkot Bogor memperpanjang masa libur sekolah (belajar di rumah) hingga 11 April 2020 bagi peserta didik, seiring penyebaran virus Corona (Covid-19) di Daerah Kota Bogor yang dinyatakan sebagai kejadian luar biasa (KLB). Kebijakan ini berdasar surat edaran nomor: 061/1169-Umum yang ditandatangani Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

“Setiap pagi, para guru atau wali kelas mengabsen muridnya dengan menggunakan panggilan video lewat selulernya, dan memastikan murid-murid belajar dengan memberikan tugas lewat aplikasi grup seluler,” ungkap Kepala Sekolah SDN Cibuluh 4, Siti Djumaedah kepada LEAD.co.id, Rabu (25/3/2020).

Baca :  PSBB Bodebek Tak Jelas, Empat Kepala Daerah Lakukan Evaluasi

Selain menginstruksikan kepada seluruh Guru untuk kroscek para peserta didik dan memberikan tugas lewat aplikasi, ia juga meminta Wali Kelas yang dibantu Koordinator Kelas mendatangi rumah-rumah peserta didik. Hal itu dilakukan karena keterbatasan para murid yang tidak memiliki handphone android sehingga tidak mampu mengakses aplikasi itu.

“Semua harus mendapatkan hak pendidikan yang sama, jadi kita berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Kepala Sekolah yang tinggal di Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara ini.

Sementara itu, lanjut Siti, sambil memastikan semua sudah mendapatkan tugas dan pengecekan berikutnya, untuk mengisi waktu luang, para Guru melakukan kegiatan seperti membersihkan ruang kelas, merapihkan buku di Perpustakaan dan membersihkan serta menata taman yang berada di depan sekolah mereka.

Baca :  Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor ATR/BPN Kota Bogor Rapat Via Teleconference

“Itu kita laksanakan 2 minggu kemarin, karena situasinya masih memungkinkan, tapi mulai hari senin kemarin (23/03/20) saya sudah himbau para guru melaksanakan pengecekan pada peserta didik di rumah masing-masing karena sudah semakin rentannya penularan virus di luar rumah, untuk melindungi keselamatan dan kesehatan Para guru kami juga sambil mengisi tugas tugas seperti jurnal di rumah masing-masing,” pungkasnya.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here