Senator HBS dan Dinkes Bali Fasilitasi Rapid Test untuk Santri

0
Rapid Tes, Santri, Bali
Ratusan santri mengikuti Rapid Tes, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Imam Bonjol Denpasar, Bali, Sabtu (13/6/2020).

Satu-satunya wakil umat muslim di Bali menunjukan kepeduliannya terhadap para santri yang akan kembali ke pondok pesantren untuk menuntut ilmu di luar Pulau Bali.

LEAD.co.id | Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Haji Bambang Santoso yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Bali memfasilitasi pengecekan rapid tes sebagai syarat bisa akses keluar ke gerbang pintu melalui pelabuhan dan bandara udara. Kegiatan Rapid Tes ratusan santri itu diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Imam Bonjol Denpasar, Bali, Sabtu (13/6/2020).

Baca :  Kemenkes Mulai Batasi Tarif Rapid Test

“Alhamdulillah hari ini kami bisa memfasilitasi Rapid Test ratusan santri yang akan balik ke pondok pesantrennya masing-masing bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Denpasar” ujar Haji Bambang Santoso.

HBS, Dinkes Bali, Rapid Test, Santri
Anggota Komisi IV DPD RI, Haji Bambang Santoso (HBS) bersama Dinkes Provinsi Bali memfasilitasi rapid tes bagi para santri, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Denpasar, Bali, Sabtu (13/6/2020).

Haji Bambang Santoso berusaha menjawab permasalahan para santri yang hendak balik ke pondok, namun terkendala biaya karena harus menyertakan hasil Rapid Test sebagai syarat kepulangan santri ke pondoknya.

Untuk itu, Haji Bambang Santoso bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Bali memfasilitasi Rapid Test gelombangan pertama sebanyak 316 santri yang terdiri dari Pondok Pesantren Gontor berjumlah 136 santri, Pondok Pesantren Sukorejo berjumalah 60 santri, Pondok Pesantren Walisongo berjumlah 32 santri, Pondok Pesantren Nahdlatut Thalabah berjumlah 79 santri dan Pondok Pesantren Raudhatul Falihin berjumlah 8 santri.

Baca :  Lindungi Para Santri, BLK Lubuksikaping Bagikan Ribuan Masker

Haji Bambang Santosk bersyukur kegiatan rapid tes berjalan lancar dan tanpa hambatan.

“Semoga usaha bersama yang kami lakukan bisa meringankan beban dan menjadi solusi untuk anak kami, santri yang kami cintai” harapnya.

Kontributor: H. Armandhani
Editor: Aru Prayogi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here