SKSG UI Dirikan Lembaga Kajian Stratejik CSPS

0
Center for Strategic Policy Studies, SKSG, UI, Dompet Dhuafa
Center for Strategic Policy Studies

LEAD.co.id | Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) mendirikan lembaga kajian kebijakan stratejik CSPS (Center for Strategic Policy Studies).

Pembentukan CSPS sebagai Unit Kegiatan Khusus tertuang dalam Keputusan Direktur SKSG UI Nomor: 0319/SK/ F13.D2/UI/2020, tertanggal 13 April 2020, yang ditandatangani Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI), Athor Subroto, S.E., M.M., M.Sc., Ph.D. SK tersebut juga mengangkat Guntur Subagja Mahardika, M.Si sebagai Ketua CSPS untuk masa jabatan dua tahun, dan dapat diperpanjang kembali.

Guntur Subagja memaparkan, CSPS UI hadir untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara, melaluu kajian dan rekomendasi kebijakan stratejik dalam berbagai aspek: ekonomi, sosial, budaya, politik, dan ketahanan nasional.

Baca :  UI Gagas Kampung dan Sekolah Tanggap Bencana

“Di tengah era disrupsi terjadi perubahan yang dinamis yang menuntut kebijakan publik beradaptasi dengan situasi, kondisi, dan kebutuhan terkini,”ungkap Ketua CSPS UI Guntur Subagja.

CSPS UI melakukan analisis dan kajian yang antara lain akan disajikan dalam rekomendasi dan Policy Brief.

Analisis dan kajian lebih komprehensif dengan pendekatan interdisiplin dan multidisiplin sebagaimana karakter Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia.

Didukung tim yang terdiri praktisi dan peneliti yang munpuni diharapkan dapat berperan strategis dan menyumbangkan pemikiran konstruktif dalan pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca :  Perjuangan Belum Henti, Apresiasi Semangat Hemaviton untuk Tim Medis

Selain mengangkat Guntur Subagja, SKSG juga mengesahkan Struktur Organisasi CSPS sebagai Unit Kegiatan Khusus (UKK) Center for Straregic Studies (CSGS) UI, tertuang dalam Keputusan Direktur SKSG UI Nomor: 0322/SK/F.13D2/UI/2020 Tentang Struktur Organisasi CSPS UKK CSGS SKSG UI, tertanggal 20 April 2020.

Struktur organisasi CSPS terdiri dari Penasihat: Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi, M.A., dan Dr. Abdul Muta’ali, M.A., M.I.P., Pengawas: Direktur SKSG UI, Athor Subroto, Ph.D.

Sementara pengarah adalah Kepala CSGS SKSG UI serta Koordinator Bersama UKK Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PPM) UI.

Berikut ini adalah susunan lengkap Struktur Organisasi CSPS, Ketua: Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., Sekretaris : Yanuardi Syukur, M.Si.,
Bendahara: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si., dan Ketua Bidang Kemitraan Strategis: Rina Sa’adah, Lc, M.Si.

Baca :  Perjuangan Belum Henti, Apresiasi Semangat Hemaviton untuk Tim Medis

Ketua Bidang Penelitian dan Pendidikan: Dr. Nyoman Astawa, M.Si., Ketua Bidang Analisa dan Kajian Kebijakan: Marlon S. C. Kansil., S.Pi., M.Si., Ketua Bidang Teknologi Informasi: Ir. Ajeng Pramastuty, S.T., M.Si., dan Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat: Nuning Lestin Bintari, S.Farm., M.Si., Apt.

Ketua Bidang Hukum dan Advokasi: Khaerul Ardhian Syaekh, S.H., M.Si., dan
Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat: Andie Hevriansyah, A.M.K., S.Sos., S.H., M.Si.

Sumber : Humas DD
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here