Tanamkan Mindset Anti Korupsi Sejak Dini dengan Susu Anti Korupsi

0

LEAD.co.id | Kader Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) menggagas gerakan “PGK Goes To School” dengan target 221 SD se Kota Bogor. Dalam program ini pihaknya akan memberikan penyuluhan Pendidikan Anti Korupsi sejak usia dini.

“Ini merupakan implementasi amanat Peraturan Presiden No 58 tahun 2018 dan Perwali No 28 tahun 2019 tentang pendidikan anti korupsi sejak usia dini,” terang Ketua PGK Bogor Raya, Herli Antoni kepada Redaksi LEAD.co.id usai bersilaturrahim dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Bogor, Senin (24/7/2019).

Menurut Antoni, program ini akan menjadi gerakan moral yang terus dikembangakan dengan inovasi. “Sebagai langkah gerakan anak muda yang progresif lahirlah gagasan yang organik dimana menjadi sebuah trend gaya hidup sehat yakni minum susu setiap hari dengan mindset Anti korupsi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan Presiden Mahasiswa Universitas Pakuan ini mengungkapkan, usai bersilaturahim dengan Dinas Pendidikan kota Bogor, harapan tersebut tercapai dengan dukungan penuh dari Kepala Dinas Pendidikan H Fahrudin S.Pd yang membukakan jalan untuk bermitra dalam merealisasikan gerakan mulia ini.

Di tempat terpisah, Dekan Fakultas Hukum, R. Muhammad Mihradi S.H, M.H, juga menyampaikan dukungan penuh dan siap untuk ikut berkontribusi dalam gerakan ini.

Untuk diketahui, Susu Anti Korupsi ini sudah dilaunching dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dan positif dari masyarakat. Terbukti, sampai hari ini sudah terpesan 1000 botol Susu Anti Korupsi untuk anak-anak Sekolah Dasar.

“Gerakan kebaikan harus dimulai dari sekarang,” Antoni. (AP) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here