Warga Kedung Waringin Bersihkan Sampah yang Menyumbat Drainase

0
Drainase, Warga, Kedung Waringin, Sampah
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Waringin membantu warga membersihkan sampah yang menyumbat drainase, pada Sabtu (12/12/2020).

LEAD.co.id l Sejumlah warga melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan sampah yang menyumbat drainase di lingkungan RT 01 RW 12, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu (12/12/2020).

Kerja bakti ini dilakukan warga untuk membersihkan drainase yang telah rusak, sehingga menjadi lebih tertata, dan tidak ada penyempitan pada saluran air saat hujan deras tiba.

Mengutip Sorot Tipikor, setidaknya ada 25 warga yang turun langsung ke lokasi untuk mengikuti kerja bakti ini. Babinsa Sertu Makmur dan Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Nur juga turut membantu warga dan memonitoring berlangsungnya Kerja Bhakti.

Baca :  Warga Cilebut Temukan Mayat Bayi di Tumpukan Sampah

Saat membersihkan sampah yang menyumbat, diketahui dinding drainase telah hancur dan retak disebabkan dari akar pepohonan. Karenanya, sejumlah Pohon akhirnya ditebang dan diangkat akarnya untuk mengantisipasi kerusakan drainase.

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan. “Jangan sampai berkerumun dan wajib menggunakan masker,” tutup Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Reporter: Jhonie
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here