Warga Kota Bogor Keluhkan Bantuan Beras Tidak Layak Konsumsi

0
Beras, Ketahanan Pangan, Kota Bogor
Penampakan beras dari DPKP Kota Bogor untuk Masyarakat terdampak Covid-19, didistribusikan pada bulan Juni 2020 lalu.

LEAD.co.id | Elemen masyarakat Kota Bogor mengeluhkan kualitas bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19. Beras yang bagikan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Bogor dinilai tidak layak untuk konsumsi manusia.

M. Fahmi, warga Kelurahan Ciparigi, Kota Bogor mangaku miris saat melihat langsung kualitas beras di lokasi pendistribusian. Dia menyesalkan beras yang dibagikan oleh pihak DPKP kota bogor dalam kualitas buruk.

“Sangat disayangkan hal ini terjadi di Kota Bogor dan kami pun menyesali dengan kondisi beras yang kurang bagus serta berbau,” ungkap ketua Yayasan Fahmi Center ini, Selasa (21/7/2020).

Baca :  Direksi PDPPJ Terpilih Langsung Dilantik

Atas hal itu, dirinya meminta pihak Inspektorat untuk memeriksa pendistribusian beras tersebut. Selain itu, agar Pemkot Bogor meninjau kembali dan mengevaluasi, karena beras tersebut bisa berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

“Pemkot kecolongan kalau seperti ini, karna jelas ini bisa mencoreng nama Kota Bogor. Serta meminta selaku Walikota melakukan pengecekan terhadap instansi yang bertanggung jawab dalam pendistribusian beras ini,” pungkasnya.

Saat berita ini diterbitkan, tim LEAD.co.id masih berupaya mengkonfimasi adanya temuan beras tidak layak konsumsi ke pihak terkait.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here