Aksi Solidaritas, PSI Kota Bogor Bagikan Sembako di tengah Covid-19

0
PSI, Sembako, Covid-19
Ketua PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso membagikan paket sembako untuk warga saat pandemi covid-19

LEAD.co.id | Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor kembali melanjutkan “Aksi Solidaritas” melawan Covid-19. Kali ini, PSI membagikan sejumlah tong pencuci tangan, masker, serta sembako bagi warga Bogor Barat dan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (17/4/2020).

“PSI Kota Bogor ingin bersolidaritas degan masyarakat yang saat ini melawan Covid 19,” kata Ketua PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso saat bertemu dengan Lurah Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat.

Pihaknya menyumbangkan 1 tong pencuci tangan beserta sabun anti septic di kantor kelurahan Curug Mekar, juga menyerah 3 drum cuci tangan dan sabun anti septic untuk RW 01 di kelurahan itu.

Baca :  Pengurus RW 09 Tanah Baru Permai, Bagikan 1000 Masker Gratis

Usai penyerahan alat kebersihan itu, PSI Kota Bogor melanjutkan aksi solidaritasnya di kawasan Kecamatan Bogor Timur.

Di Babakan, pihaknya menyumbangkan 4 drum cuci tangan, 100 masker, serta membagikan 50 paket sembako pada warga. Sementara di Kelurahan Baranangsiang, PSI juga menyerahkan 4 drum cuci tangan yang diterima oleh ketua RT 09/06 Dede Suprihatin, serta membagikan 100 marker dan 50 paket sembako kepada warga.

PSI, Sembako, Cpvid-19
‘Aksi Solidaritas’ PSI Kota Bogor membagikan sembako bagi warga di tengah penyebaran pandemi Covid-19

Dalam kesempatan ini, Dede mengaku prihatin dengan kondisi warga yang banyak kehilangan pekerjaan karena penyebaran pandemi Covoid-19. Akibatnya warga kehilangan pendapatan, sementara kebutuhan setiap hari harus dipenuhi.

Baca :  Panglima Perintahkan Seluruh Jajaran TNI Bantu Penanganan Covid-19

“Sudah banyak kehilangan lapangan kerja; sopir bus wisata, penjaga toko, pekerja harian lepas lainnya,” ungkap Dede saat bertemu Ketua PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso.

Dede juga mengaku telah mendata warga non PKH yang kehilangan pekerjaan, serta melaporkan secara berkala kepada ketua RW. Namun demikian, kata dia, belum ada kejelasan kapan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan pangan dari Pemerintah tersebut akan turun.

Merespon hal itu, PSI Kota Bogor menyarankan agar warga mendirikan ‘dapur umum’ secara gotong-royong, yaitu yang mampu mendukung yang kesulitan. “PSI akan berusaha membantu bahan pokoknya,” kata Sugeng.

Baca :  Jurnalis Lintas Organisasi Pasaman Bagikan Masker Gratis

“PSI kota Bogor juga akan memantau dan memfasilitasi agar dana bantuan pemerintah pada warga yang terdampak akibat penetapan PSBB Kota Bogor mendapat haknya tanpa dikecualikan,” pungkas Ketua PSI Kota Bogor.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here