Aktivis Kota Bogor Dukung PSBB Jilid 3

0
PSBB, Kota Bogor, Covid-19
PSBB Kota Bogor

LEAD.co.id | Pemerintah resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid tiga (3) di Kota Bogor mulai hari Rabu 13 Mei 2020 jam 00.00 WIB dini hari hingga dua minggu ke depan. Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 37 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis PSBB telah ditandatangani oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Menurut Wali Kota Bogor, perkembangan covid-19 dua minggu terakhir menunjukan bahwa kurva melandai, kasus positif minim, yang sembuh terus bertambah. Namun demikian, dirinya tidak ingin lengah, harus tetap waspada.

Baca :  Giliran Pemerintah Tetapkan PSBB di Provinsi Banten

Hal itu menurut Bima, karena Kota Bogor masih dekat dengan daerah yang menunjukan pertumbuhan kasus yang cukup tinggi, serta memasuki suasana idul fitri yang harus diantisipasi pergerakan manusia.

“Karena itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor menyepakati untuk melanjutkan PSBB tahap berikutnya, yaitu tahap ketiga yang akan dimulai Rabu, 13 Mei 2020 jam 00.00 WIB dini hari sampai 26 Mei 2020 mendatang. PSBB tahap ketiga ini hanya akan berjalan efektif apabila pengawasan di lapangan diperketat,” ungkap Bima Arya, Selasa (12/5/2020).

Baca :  Puluhan Personel Kodim 0608/Cianjur Lakukan Tes Swab
PSBB, Kota Bogor, Covid-19, Aktivis
PSBB di Kota Bogor diperpanjang mulai hari Rabu 13 Mei 2020 jam 00.00 WIB dini hari hingga dua minggu ke depan.

Aktivis Kota Bogor Desta Lesmana merespon perpanjangan PSBB jilid tiga ini. Dia mengaku mendukung perpanjangan PSBB, karena biarpun Perkembangan Covid-19 di Kota Bogor cukup bagus namun bukan berarti harus berpuas diri.

“Untuk menjadikan Bogor kembali ke kondisi Zero Covid-19, saya sebagai warga yang lahir dan besar di Bogor mendukung langkah Pemkot Bogor memberlakukan PSBB jilid III,” ungkap Desta kepada LEAD.co.id, Rabu (13/5/2020).

Karenanya, lanjut dia, situasi saat ini sedang berperang dengan musuh yang tidak terlihat dan berdampak sangat besar dalam berbagai aspek di seluruh daerah, bahkan semua negara merasakan dampaknnya.

Baca :  KPI Dorong Industri Penyiaran Hadirkan Informasi Yang Mendidik & Berkualitas Di Tengah Covid-19

“Dalam situasi seperti ini, kita semua harus saling memahami dan saling bahu membahu melawan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here