Aneh! Sekdes Cinangka Masuk Dalam Daftar Penerima Bansos Provinsi Jabar

0

LEAD.co.id | Paguyuban ketua RT di Desa Cinangka, Ciampea, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan adanya ketidak sesuaian penerima bantuan Provinsi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk bantuan sosial (bansos) terdampak Covid-19.

Dalam data penerima bantuan tersebut, terselip nama Irvan Lahardi yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Desa (sekdes) sekaligus memiliki Yayasan Paud, dengan cukupnya penghasilan tetap ini. Menurut para RT di Desa cinangka, seharusnya ada warga yang lebih membutuhkan ketimbang sekertaris desanya.

“Selasa malam saya terima pesan di grup Whatsapp para RT dan RW se-Desa Cinangka, dikirimkan oleh Topik (salah satu staff desa yang menangani masalah bantuan),” kata Wildan Hidayat, Ketua RT di Desa Cinangka, saat dikonfirmasi Lead.co.id, Selasa malam (12/05/2020).

Baca :  Membludak!, SMKN 1 Ciomas Utamakan Nilai Rapor Pada Seleksi PPDB Tahap Kedua

Selain Wildan, RT lainnya, Uloh (42) juga mengatakan hal serupa. Bahkan menurutnya, Sekertaris Desa bukan orang miskin, melainkan orang tercukupi, ditambah mempunyai Yayasan Paud yang saat ini dikelola oleh istrinya.

“Jelas ini salah sasaran yang membingungkan, bagi kami selaku penggurus ketua RT,” imbuh dia.

Ketika dikonfirmasi, staff Desa Cinangka, Topik yang mengirimkan data penerima bantuan tersebut belum memberikan keterangan pasti. Dengan adanya penyaluran data bantuan yang salah sasaran dan data ganda dalam satu keluarga.

“Saya pun tidak mau meng infokan data atau berita yg belum saya teliti dan pelajari, di takutkan salah info dan penafsiran untuk kita semua,” pungkasnya.

Baca :  Jadi Ketua PWRI Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat Mulai Bersafari

Reporter : Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here