Mantapkan Pemilu Serentak 2019, PPK Cibungbulang Gencarkan Konsolidasi Pengawasan

0

PeLEAD.co.id | BOGOR – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibungbulang bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) gelar konsolidasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Cimanggu Satu. Kegiatan yang dihadiri Komisioner PPK Cibungbulang, Ketua PPS, PKD, dan PTPS di ikuti oleh 86 KPPS yang terdiri dari 32 TPS se-Desa Cimanggu Satu berlokasi di Aula Desa Cimanggu Satu, Cibungbulang, Kabupaten Bogor (08/04).

Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal menghitung hari ini, bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan integritas penyelenggaran berjalan lancar dan aman. Dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku penyelenggara pemilu, KPPS harus dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani, pasalnya dihari pemungutan dan penghitungan suara kpps harus bekerja extra hingga malam hari.

Baca :  Reno Guandi Resmi Pimpin GPK Kabupaten Bogor

“Petugas KPPS harus memahami keperluan yang ada pada hari pemungutan suara nanti. Seperti C1plano, C6, C7 dan jenis formulir C yang lainnya, semuanya sudah ada dalam Buku Panduan KPPS. Serta KPPS harus memahami 3 kriteria pemilih yang harus diperhatikan yaitu DPT, DPTB dan DPK. Serta tugas KPPS harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan pemilu, jangan sampai keluar dari koridor yang sudah ditetapkan oleh KPUD Kabupten Bogor maupun KPU RI,” ujar Herdiansyah Iskandar selaku Divisi Teknis dan Data saat ditemui seusai kegiatan.

Herdiansyah menambahkan pesannya untuk lokasi TPS tidak berdampingan dengan TPS lainnya, dekat rumah/posko caleg/ tim pemenangan peserta pemilu, hingga tidak mendirikan TPS didekat ditempat ibadah.

Baca :  Kunjungi Basis Fakhru Rizal, Ravindra Disambut Ulama Sukaraja

“Saya berharap dalam pemilu serentak ini bisa berjalan dengan lancar, damai sukses dan tanpa ekses dan menjalankan pemilu ini secara demokratis,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Suminta ketua PPS Desa Cimanggu Satu memahami materi yang disampaikan serta siap. Untuk menjalankan tugasnya untuk mensukseskan Pemilu serentak ini.

“Syukur allhamdulillah acara konsolidasi ini berjalan dengan lancar, saya berharap kegiatan konsolidasi ini sesuai dengan peran dan fungsinya dan menjalankan kewajiban sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan, semoga pemilu dapat terlaksana dengan sukses tanpa ekses,” Pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here