Usai Pemilu 2019, KPU Pamekasan Gencarkan Pendidikan Politik

0

LEAD.co.id | Tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan pada pemilu 2019 telah usai, bersamaan dengan penetapan hasil pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

Kini, KPU Kabupaten Pamekasan yang diisi oleh wajah-wajah baru itu memiliki tugas dan tanggungjawab dalam merawat dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu yang akan datang.

Mengenai itu, Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohamamd Halili mengatakan, pihaknya berencana untuk melakukan pendidikan bagi para pemilih, utamanya pemilih pemula.

“InshaAllah kami akan melakukan kegiatan-kegiatan yang menunjang terhadap tingkat partisipasi masyarakat untuk pemilu kedepan,” tuturnya, Jumat (30/08/2019).

Baca :  #WarungBupati, Cara Baddrut Promosikan Produk UMKM

“Kami ingin silaturrahmi ke tokoh-tokoh masyarakat termasuk pengasuh pondok pesantren terkait pendidikan politik bagi pemilih utamanya bagi pemilih pemula,” sambung dia.

Lebih lanjut, Halili menyampaikan, berkenaan dengan mikanisme pendidikan pemilih pemula, serta format kegiatannya masih akan dilakukan rapat di internal KPU Pamekasan.

“Mengenai mikanisme dan format kegiatannya seperti apa, nanti kami perlu rapat internal terkait dengan model pendidikan pemilih pemula itu. Apa melalui seminar, workshop, atau kegiatan-kegiatan lainnya,” paparnya.

“Gran desain programnya sudah ada, terkait kapan, kami masih menunggu arahan dari KPU Jatim,” imbuhnya.

Baca :  Bupati Pamekasan Pimpin Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Diketahui, sementara ini KPU Pamekasan masih mengikuti rakor, bimtek terkait evaluasi kegiatan kampanye, serta evaluasi pelaporan keuangan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu kemarin. (haz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here