Cegah Penyebaran Corona, Warga Perum Taman Kenari Semprot Kendaraan Masuk

0

LEAD.co.id | Kepdulian terhadap sesama dan pencegahan dalam penyebaran Covid-19 membuat sekelompok orang yang tergabung di pengurus RW 10 Perumahan Taman Kenari, Ciluar Bogor Utara lakukan penyemprotan kendaraan yang akan masuk kedalam area komplek sekaligus membagikan masker secara gratis.

Pram, salah satu warga Perumahan Kenari yang juga donatur masker gratis menuturkan, warga di perumahan tidak memberlakukan lockdown sesuai arahan dan instruksi dari pemerintah Kota Bogor.

“Kami disini berupaya untuk meminimalisir akses pendemi Covid-19 diwilayah perumahan ini dengan cara pembagian masker dengan target 1/3 dari warga bisa terakomodir dan memilikinya, serta penyemprotan disinfektan bagi pengguna kendaraan yang keluar masuk dari komplek kami tentunya,” ungkap Pram kepada Lead.co.id, Sabtu (11/04/2020).

Baca :  Kapolres Metro Jakarta Barat Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Menurutnya, himbauan dan anjuran pemerintah terkait Work From Home (WFH), sebagai salah satu cara yang efektif guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah ini.

“Stay At Home dengan mencukupi segala kebutuhan pangan bagi yang dirumah selama proses WFH,dengan seperti itu semoga segala wabah yang akan menjangkiti kita bisa tertutup bahkan bisa hilang selamanya,” tambahnya.

Aiptu Maulana Mustika Selaku Babinkamtibmas Kelurahan Ciluar yang turut mendampingi dalam kegiatan ini menyampaikan, kegiatan peyemprotan disinfektan kepada pengendara roda dua ataupun ronda empat yang melintas di Perumahan Taman Kenari untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona covid 19.

Baca :  Imlek 2571, Bravo Hit'z Jadikan Ajang Silahturahmi OKP Se-Kota Bogor

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Ciluar khususnya agar menggunakan masker kemanapun pergi, sebagai langkah efektif untuk pencegahan wabah Virus Corona dan juga untuk mengikuti anjuran pemerintah kota bogor agar selalu menjaga kesehatan tubuh hidup pola sehat dengan mencuci tangan dan minum vitamin,” pungkasnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here