Gandeng NU Ciseeng, PSI Bogor Gelar Bakti Sosial untuk Cegah Covid-19

0
PSI, NU, Covid
DPD PSI Kota dan Kabupaten Bogor bersama pengurus MWC NU Kecamatan Ciseeng melakukan bakti sosial untuk mencegah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

LEAD.co.id | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota dan Kabupaten Bogor bersama pengurus MWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ciseeng melakukan bakti sosial di Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Minggu (12/4/2020). Dalam giat ini, mereka melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer dan masker gratis untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua DPD PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso mengatakan, kegiatan sosial bertajuk “Solidaritas Untuk Sahabat” ini dilakukan untuk membantu masyarakat terutama di daerah pedalaman yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Baca :  Jurnalis Lintas Organisasi Pasaman Bagikan Masker Gratis

Kali ini, kata Sugeng, PSI memberikan cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker bagi warga. Hal ini sebagai bentuk tolong-menolong kepada sesama dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 memang harus terus ditingkatkan. Tapi upaya untuk melakukan pencegahan juga harus terus dilakukan, termasuk sikap saling peduli dan saling menolong,” jelasnya.

Kecamatan Ciseeng saat ini menjadi wilayah zona merah penyebaran Corona di Kabupaten Bogor setelah satu warganya meninggal terkonfirmasi positif Covid-19. Pihak pemerintah serta berbagai elemen masyarakat terus melakukan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah ini.

Baca :  PSI Surati Wali Kota Terkait Jalan Rusak di Bogor Barat
PSI, NU Ciseeng, Covid-19
DPD PSI Kota dan Kabupaten Bogor bersama pengurus MWC NU Kecamatan Ciseeng melakukan bakti sosial untuk mencegah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam bakti sosial peduli pencegahan Corona ini, PSI dan MWC NU Ciseeng melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan jalan–jalan utama di sekitar Desa Babakan yang menjadi akses ke Desa Prigi Mekar dan Desa Ciseeng.

“Kami juga membagikan handsanitizer (sabun cuci tangan) dan masker secara gratis,” ungkap Ketua MWC NU Kecamatan Ciseeng, Ust. Ahmad Gozawi di sela kegiatan.

Kegiatan tersebut, kata Ust. Gozawi, dilakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah Corona. Labih lanjut dia menyampaikan bahwa, kegiatan ini dibantu oleh DPD PSI Kota dan Kabupaten Bogor serta dukungan penuh dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bogor.

Baca :  Siliwangi Bolu Kukus Peduli Dampak Covid-19 Dengan Bagikan Seribu Masker Gratis

“Semoga ini bisa menjadi sebuah kebaikan dan bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan, Affendi menyampaikan apresiasi adanya kegiatan tersebut. “Kami Pemdes Babakan juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, Pemrov Jawa Barat dan Pemkab Bogor,” Pungkas.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here