Danai Panti Asuhan, Muhammadiyah Mampang terus Selenggarakan Webinar

0
Panti Asuhan, Muhammadiyah, Mampang, Webinar
Pamflet zoominar dengan narasumber Dosen UBSI, Agtovia Firmayasa, SE, MM., bertema ‘Pembuatan Media Pembelajaran Whiteboard Animation’

LEAD.co.id | Ranting Muhammadiyah Mampang Depok terus menyelenggarakan Webinar Nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana bagi Panti Asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman yang terletak di Kelurahan Mampang, Kota Depok.

Sebanyak 134 orang peserta mengikuti zoominar dengan narasumber Dosen UBSI, Agtovia Firmayasa, SE, MM., bertema ‘Pembuatan Media Pembelajaran Whiteboard Animation’, pada Sabtu, 12 September 2020.

“Kegiatan ini merupakan training pembuatan video animasi sebagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar, yang sasaran utamanya adalah guru, dosen dan semua tenaga pengajar di Indonesia.” ungkap Ketua Ranting Muhammadiyah Mampang, Ustadz Hariyadi melalui siaran pers yang diterima LEAD.co.id, Selasa (15/9/2020).

Melalui webinar ini Muhammadiyah Ranting Mampang tetap pada tujuan utama, yaitu menggalang dana dari peserta webinar untuk Panti Asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman yang terletak di wilayah Muhammadiyah Ranting Mampang.

Panti Asuhan, Muhammadiyah, Mampang, Webinar
Pamflet zoominar dengan tema ‘Tips Cerdas Memilih Pangan Olahan Dengan Melek Label Gizi

Di siang hari nya pukul 01.00 WIB, di selenggarakan zoominar dengan tema ‘Tips Cerdas Memilih Pangan Olahan Dengan Melek Label Gizi’. Tercatat 152 orang peserta yang mengikuti zoominar ini via Zoom maupun YouTube Live.

Baca :  Webinar PB HMI: Mendorong Kinerja BUMN untuk Kebangkitan Ekonomi

“Materi yang sangat penting untuk kita ketahui dan di sampaikan oleh pemateri yang luar biasa, kami bersyukur ibu Wardinah Humayrah, S.Gz., M.Si. mau meluangkan waktu untuk berbagi dengan kami. Materi yang beliau sampaikan membuat kami jadi lebih teliti lagi dalam memilih dan memilah makanan dan minuman untuk kami konsumsi sendiri maupun kami berikan pada anak asuh kami.”

Dipandu oleh Kak Balqish Salsabilla selaku mahasiswa dari ibu Wardinah di USAHID Jakarta pada Prodi Gizi, alhamdulillah acara ini berjalan lancar selama 1 jam 30 menit. Zoominar ke – 55 ini adalah zoominar berseri yang pertama, dan seri kedua insyaallah akan segera berlangsung.

Baca :  Ekspor Ikan ke Eropa dan Amerika, Pemuda Muhammadiyah Apresiasi KKP
Panti Asuhan, Muhammadiyah, Mampang, Webinar
Pamflet zoominar dengan tema ‘Ventilasi Alami, Cara Jitu Menghemat Tagihan PLN’

Esok harinya pada Ahad, 13 September 2020 pukul 09.00 WIB, di selenggarakan lagi zoominar dengan tema ‘Ventilasi Alami, Cara Jitu Menghemat Tagihan PLN’.

Dipandu oleh ibu Fibria C. Nugrahini, S.T., M.T selaku Dosen di UM Surabaya, acara berjalan lancar. Materi yang disampaikan oleh bapak Ir. Vippy Dharmawan, M.Ars  juga sangat jelas dan sangat menginspirasi.

“Terimakasih kami ucapkan pada bapak Vippy Dharmawan yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi pada kami di tengah kesibukannya menjadi Ketua APTI Jawa Timur sekaligus Dosen Prodi Arsitektur di UM Surabaya. Dan terimakasih juga untuk ibu Fibria C. Nugrahini yang telah memandu acara ini hingga akhir.”

Panti, Yuliwis Resman, Anak, PJJ
Para pengasuh di Panti Asuhan Yuliwis Resman saat mendampingi Anak-anak melakukan pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Dampingi Anak-anak Belajar

Sementara itu, para pengasuh Panti Yuliwis Resman binaan Muhammadiyah Ranting Mampang Kota Depok ini juga terus melakukan pendampingan bagi anak-anak dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) seiring pandemi COVID-19, sejak bulan Maret lalu.

Baca :  Webinar BEM FH UNPAK: Tantangan Demokrasi Indonesia Masa Depan

Agar pembelajaran bisa berjalan dengan efektif dan efisien, para pengasuh secara bergantian mendampingi anak-anak belajar. Tidak hanya itu, bagi anak yang memiliki jenjang pendidikan lebih tinggi, secara suka rela ikut mendampingi proses belajar daring anak di bawahnya.

“Dari pengasuh mendampingi anak-anak belajar jarak jauh. Nanti, bagi kakak-kakak yang sudah selesai belajar, bisa membantu mendampingi adik-adiknya belajar. Dari dulu kita tekankan kekeluargaan. Yang besar itu kakak, yang kecil adik,” ungkap Hary, Kepala Panti Asuhan Yuliwis Resman melalui keterangan pers, Selasa (15/9).

Setidaknya, ada 10 anak yang tinggal di rumah pengasuhan. Dari jumlah tersebut, 4 diantaranya merupakan anak jenjang SD, 5 jenjang SMP, 1 jenjang TK. Hal utama yang ditekankan olehnya kepada anak-anak yakni rasa kekeluargaan dan saling bahu-membahu.

Reporter: Ikhsan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here