Debbi Puspito Pimpin GPI Kabupaten Bogor Periode 2021-2023

0
Musda GPI, Kaderisasi, Debbi Puspito, GPI, GPI Kabupaten Bogor
GPI Kabupaten Bogor menggelar Kaderisasi sekaligus Musyawarah Daerah, di Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, pada Sabtu-Minggu, 3 - 4 April 2021.

LEAD.co.id | Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Bogor menggelar Kaderisasi sekaligus Musyawarah Daerah (Musda) di Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, pada Sabtu-Minggu, 3 – 4 April 2021. Musda ini menetapkan Debbi Puspito sebagai Ketua PD GPI Kabupaten Bogor periode 2021-2023 secara aklamasi.

Debbi selaku Ketua GPI Kabupaten Bogor terpilih menyampaikan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Musda ini. Ia mengaku perjalanan GPI sebagai salah satu organisasi Kepemudaan (OKP) Islam tertua di Indonesia hingga saat ini tak luput dari berbagai persoalan sehingga dilakukan Musda GPI.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya Musda ini ke depan GPI bisa menjadi sebuah organisasi yang berpikir kritis dan strategis dalam menegakkan izzul Islam wal Muslimin di Kabupaten Bogor.

Baca :  Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Pamekasan Komitmen Genjot Kaderisasi

“Karena itulah Musyawarah Daerah (Musda) ini diadakan, untuk mengembalikan Ghirroh Kader GPI di Kabupaten Bogor agar organisasi kepemudaan islam ini kembali menjadi besar seperti dulu kala,” sebutnya.

Adapun Kaderisasi, kata dia, dilakukan sebagai upaya pencapaian Kader Muda GPI yang memiliki jiwa militan, profesional, dan intelektual. Kaderisasi ini diikuti ebanyak 33 orang kader GPI usai melalui proses terhadap total 78 peserta.

Pasalnya, salah satu hal terpenting dalam eksistensi organisasi adalah proses perekrutan kader-kader berkualitas secara berkelanjutan untuk proses regenerasi kepemimpinan organisasi di masa yang akan datang.

Baca :  GMNI Universitas Djuanda Bogor Masifkan Kaderisasi

menurut dia, dalam organisasi GPI, kader dianggap sebagai ujung tombak suatu organisasi, maka perlu senantiasa diadakan peningkatan kapasitas bagi seorang kader sehingga mampu menjadi agen dan aktor perbaikan umat di lapangan.

Hadir dala kefiatan ini yaitu Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GPI, Veddrik Nugraha (Diko). Dia menyatakan bahwa, seorang Kader GPI harus memiliki jiwa kepedulian terhadap kondisi masyarakat saat ini.

“Kader muda GPI dituntut untuk lebih berbuat dan bertindak dalam membela kepentingan masyarakat pribumi, khususnya di Kabupaten Bogor,” sebut Diko.

Baca :  Konsolidasi GPI Bogor, Bangkitkan Marwah Organisasi

Reporter: M Ikhsan
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Tim AJWI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here