Saldo Nasabah Hilang, GMBC Minta Penegak Hukum Turun Tangan

oleh -79 views
Saldo Hilang, Nasabah, GMBC, Penegak Hukum, BRI, Cianjur
Ari kurniawan, kordinator GMCB

LEAD.co.id | Kantor Bank BRI cabang Cianjur, Jalan Adi Sucipta didatangi ratusan nasabah yang saldonya hilang secara tiba-tiba, pada Senin (5/4/2021). Mereka dari masyarakat sipil, pegawai swasta, hingga Apratur Sipil Negara (ASN).

Pantauan di lokasi, para nasabah pun berbondong-bondong mendatangi kantor BRI Cabang Cianjur untuk menanyakan perihal tersebut. Sebagian di antaranya langsung melakukan tarik tunai untuk mengantisipasi saldo yang raib terjadi lagi.

Uang para nasabah BRI Cianjur itu diketahui telah hilang mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah secara berkala. Gerakan Mahasiswa Cianjur Bersatu (GMCB) menyayangkan peristiwa hilangnya uang nasabah bank BRI di kabupaten Cianjur.

Baca :  Lawan Covid-19, BRI Beri Bantuan untuk TNI AU

“Boikot saja tarik sekaligus saldonya bareng-bareng. Sebagai kritikan kita terhadap kinerja yang jelek dari bank BRI,” ujar Ari kurniawan, kordinator GMCB kepada awak media.

Lebih lanjut GMCB meminta kepada Bank BRI pusat dan Kementrian BUMN serta aparat penegak hukum untuk turun tangan menangani kasus tersebut. Dirinya juga meminta pihak Bank untuk memberikan ganti rugi dan konpensasi kepada nasabah yang kehilangan uang karena uang nasabah tersebut.

Pimpinan Cabang BRI Cianjur, Yoni Arianto mengaku langsung menindak-lanjuti pengaduan nasabah dan saat ini tengah melakukan investigasi bersama pihak terkait. Pihaknya juga menyatakan akan bertanggung-jawab.

Baca :  Jumlah Penerima BST Desa Ciputri Berkurang, Warga Mengeluh

“Jika laporan tersebut terbukti merupakan tindak kejahatan skimming, BRI bertanggung-jawab menyelesaikan hal tersebut,” katanya.

Pihaknya mengimbau nasabah, agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi.

“Jangan memberikan data apapun termasuk pada orang atau oknum yang mengatas-namakan BRI. Terkait laporan nasabah, akan segera kami tindaklanjuti,” katanya.

Reporter: Jhonie Arya
Editor: Aru Prayogi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.