Giliran GPK Se-Madura Gelar Muscab Marathon

0
GPK, Madura, Muscab, Marathon
GPK Se-Madura melaksanakan Muscab Marathon (serentak), di Gedung Pertemuan Rato Ebuh, Bangkalan, pada Sabtu (21/11/2020)

LEAD.co.id | Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) menggelar acara Musyawarah Cabang (Muscab) se-Madura di Gedung Pertemuan Rato Ebuh, Bangkalan, pada Sabtu (21/11/2020). Kegiatan ini bagian dari ‘Muscab Marathon’ PC GPK se Jawa Timur, sebagai pembenahan organisasi.

Muscab GPK se-Madura ini dihadiri oleh Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi, Ketua PW GPK Jawa Timur Muhammad Khozin, Ketua DPC PPP Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Ketua Plt DPC Sumenep Khairul Fattah, dan juga anggota fraksi PPP se-Madura.

Dalam sambutan pembukaan, Achmad Baidowi berpesan, agar berorganisasi di GPK, diniati sebagai langkah beribadah dalam khidmat keumatan dan menyiapkan strategi untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Baca :  Demonstrasi di UTM Ricuh, 3 Kader HMI Berjatuhan

Selain itu, Baidowi mengingatkan kader GPK untuk melek teknologi. Sebab tantangan Pemilu 2024 berbeda. “Karena tantangan Pemilu kita kedepan, itu berbeda, sangat kompleks dibagikan dengan Pemilu-pemilu sebelumnya,” kata pria yang akrab disapa Awiek ini.

Terpisah, Ketua Umum PP GPK, H. Andi Surya Wijaya, SH. MH menyatakan bahwa, Muscab GPK yang digelar secara Marathon atau Serentak ini merupakan amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 GPK, di Bogor beberapa waktu lalu. Amanat Rakernas tersebut menyatakan bahwa, GPK akan menjadi laboratorium kaderisasi dan regenerasi di PPP.

Baca :  Muscab PBB Kota Bogor Rekomendasikan Tiga Kader ke DPP

“Alhamdulillah GPK seluruh Indonesia sedang berbenah menata infrastukturnya sampai ke tingkat pengurus yang paling bawah, yaitu RW bahkan RT,” ungkap ASW sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua PW GPK Jawa Timur Khozin, mendorong agar PC GPK se-Madura ini terus melakukan konsolidasi organisasi. Sebab kata Khozin GPK merupakan organisasi sayap PPP yang juga memiliki tanggungjawab untuk membesarkan partai.

Lebih lanjut Khozin juga meminta agar di GPK tidak ada kader yang merangkap jabatan. “Lah ini bukan menjadi sayap, tapi malah jadi tempurung. Sayap itu melebar, mengepakkan sayapnya untuk ke pinggir ke luar,” jelas dia.

Baca :  Hadiri Sosialisasi MJC, Wagub Emil Ajak Generasi Muda Madura Menjadi Profesional

Senada dengan Ketua DPC PPP Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, bahwa GPK kedepan harus menjadi motor penggerak kader. Sehingga keinginan untuk memenangkan PPP di Pulau Madura bisa tercapai.

“Mudah-mudahan ini awal dari menangnya PPP se-Madura,” ungkap orang nomor satu di Bangkalan ini.

GPK merupakan salah satu sayap organisasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). GPK diharapkan menjadi salah satu ujung tombak kaderisasi dan pemenangan partai di Pemilu 2024.

Reporter: Moh. Hasanudddin
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here