GMNI Bogor Perkuat Organisasi dengan Kembali ke Pedoman

0
GMNI, Organisasi, Pedoman
GMNI Cabang Bogor melaksanakan Pelatihan Menejemen Organisasi, pada Minggu (10/1/2021).

LEAD.co.id | Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bogor melaksanakan Pelatihan Menejemen Organisasi, di Gedung DPD KNPI Kota Bogor, Minggu (10/1/2021). Pelatihan ini menitik-beratkan pada AD/ART dan Pedomaan Organisasi.

Ketua GMNI Cabang Bogor Bung Fera Priyatna menyampaikan bahwa, GMNI merupakan Organisasi yang konsisten memperjuangkan Marhaenisme. Oleh karenanya, sebagai kader GMNI kita semua harus bangga dengan jati diri kita.

Tidak hanya itu, dalam memperjuangkan Ideologi GMNI perlu dilakukan secara terorganisir dan sistematis. Agar implementasi Marhaenisme dapat terasa ditengah tatanan dunia baru itu yaitu era Distrupsi, eranya serba cepat dan eranya terus beradaptasi dengan beragam karya dan inovasi.

Menurutnya, pengejawantahan Marhaenisme harus terus diiringi dengan kreatifitas dan Inovasi, karena kita sedang berada di era distruspi.

“Era dinama kita harus terus berinovasi agar Marhaenisme dapat diterima oleh masyarakat di tengah era ini, dan pengamalannya dapat diterapakan dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik dengan cepat,” pungkasnya.

Baca :  GMNI Kritik Pemkot Bogor dalam Penanganan Covid-19

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Kader GMNI Cabang Bogor, sedangkan selaku narasumber yaitu Bung Muhamad Febri Ramdani dan Bung Robby Darwis.

Febri Ramdani menyampaikan bahwa, GMNI sebagai organisasi kader telah sempurna, karena kehadirannya telah dilengkapi oleh sedemikian rupa perangkat oragnisasinya.

“Marhaenisme sebagai Ideologoinya, Pancalogi GMNI sebagai tata cara berprilaku individu kadernya, dan AD/ART serta Pedoman Organisasi sebagai landasan konstitusional dan cara tindak berorganisasinya,” jelasnya.

Kendati demikian, kata dia, seiring perkembangan zaman GMNI tetap harus berubah ke arah kemajuan seraya terus mengembangkan inovasinya. Namun dengan tetap mempertahankan azas dan perjungan, serta pedoman organisasinya.

Baca :  Malam Refleksi, GMNI Bogor Sayangkan Sikap Represif Aparat

Oleh karenanya, menjadi Marhenis sejati merupakan dedikasi yang tak pernah berujung dan bertepi dan merupakan perjalanan yang panjang, selama sistem masih memperbudak, menindas, dan memiskinkan rakyatnya. Maka selama itu pula Marhaenis hadir

Pedoman Organisasi GMNI dibuat untuk mensistematisir kerja-kerja Organisasi. Dimana semua peraturan-peraturannya dibuat untuk memberi pengertian akan tata cata berpikir dan bertindak para kadernya.

“Oleh karenanya Pedoman Organisasi ini harus menjadi sendi pokok pedoman dan setiap perilaku para kadernya,” tegas Febri selaku Pemateri pertama.

Pemateri kedua, Robby Darwis menyampaikan bahwa, pemahaman organisasi sebagaimana secara personal memiliki nilai integritas dalam memahami asas-asas perjuangan dan tujuan organisasinya, karena secara mendasar seorang kader harus memahami jati dirinya sebagai kader GMNI.

“Dimana tujuan dan cita-citanya untuk kemajuan bangsa dan negara,” lanjut Robby.

Baca :  Rakernas PP GPK: Konsolidasi dan Modernisasi Organisasi

Dia menambahkan, hal itu diperjuangkan dengan cara masing masing pribadinya untuk memilih menjadi seperti apa kedepannya dan kontribusi apa yang hendak dilakukan, namun dengan tetap menjalankan jiwa seorang marhaenis yang terus memperjuangkan hak hak kaum marhaen yang tertindas oleh sistem.

“Kemudian bagaimana seorang kader harus memahami dasar-dasar menjalankan sebuah organisasi, yang berpikir secara konstruktif dengan dasar aturan yang tertera dalam AD/ART GMNI, kemudian senantiasa menjalankan segala proses yang membentuk diri untuk menjadi karakter yang berjiwa Marhaenis,” terangnya.

Tidak hanya itu, Robby mengingatkan dan mengajak kepada seluruh Kader yang hadir untuk terus memperkuat solidaritas Organisaai dengan bergotong-royong antar Kader, serta saling membantu di antara para Kader, karena kekuatan GMNI itu ada pada persatuannya.

Reporter:  Jhonie
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here