HUT ke-58, Yon Armed 10/Bradjamusti Gelar Bhakti Sosial Renovasi RTLH

0
Yon Armed 10/Bradjamusti, Renovasi, RTLH
Yon Armed 10/Bradjamusti merenovasi rumah tidak layak huni milik warga Kampung Kebon Rumput RT 001/006, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/7/2020).

LEAD.co.id | Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Yon Armed 10/Bradjamusti 2/1 Kostrad Resimen Armed 2/Sthira Yudha Batalyon Armed 10 Bradjamusti, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial renovasi rumah tidak layak huni milik warga Kampung Kebon Rumput RT 001/006, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/7/2020).

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka program kerja Yon armed 10/Roket Bradjamusti 2/1 Kostrad TA.2020 Bidang Staf personal khususnya kegiatan tradisi HUT ke–58 Yon Armed 10/Roket/Bradjamusti 2/1 Kostrad TA.2020 serta pertimbangan Komando dan Staf Yonarmed 10/Bradjamusti.

Program Bedah Rumah tidak layak huni dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke – 58 Batalyon Armed 10 yang bertepatan pada tanggal 14 Juli 2020
Disamping itu pula, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali silahturahmi dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas Pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan, selain itu sebagai ujung tombak TNI AD.

Komandan Batalyon Armed 10 Roket/Bradjamusti Mayor Arm Danny A.P Girsang, S.Sos.,M.Han mengatakan, kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan Batalyon Armed 10 Roket, “Ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat kepada masyarakat. upaya ini merupakan wujud kepedulian kami dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera” jelasnya.

Baca :  HUT ke 2, KKW Kota Bogor Tanam Pohon di Area Terminal

“Prajurit Batalyon Armed 10 akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada ditengah – tengah masyarakat wilayah binaannya”, terang Danyon Armed 10.

Hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 minggu, renovasi rumah milik ibu Anih Yang berada di Kampung Kebon rumput RT 001/006 Desa Pasir Jambu kecamatan Sukaraja, telah rampung dikerjakan oleh Tim bedah rumah dari kesatuan Yon Armed 10/Bradjamusti.

Ia juga menyampaikan bahwa pada dasarnya Ia ingin bersama sama melakukan sesuatu yang dapat meringankan beban warga masyarakat yang berada didekat lingkungan Yon Armed 10/Bradjamusti, dalam hal apapun.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi ibu Anih sekeluarga, saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini sejak awal hingga saat ini,” ujar Danyon.

Baca :  Dua Tahun Kita Bersama: Wujudkan Mimpi demi Negeri Tercinta

Pada kesempatan yang sama Ia sebagai orang nomor satu di kesatuan Yon Armed 10/Bradjamusti memohon doa restu dari semua tamu undangan yang hadir, terkait HUT Yon Armed ke-58 yang jatuh pada tanggal 14 Juli. Ia mengharapkan dukungan moril agar supaya Yon Armed dapat mengemban tugas negara sebaik mungkin, tentunya agar dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak dan juga dengan masyarakat.Bertempat dilapangan bola Kampung Kebon rumput, Sabtu (11/7/2020) Danyon Armed 10/Bradjamusti meresmikan rumah milik Bu Anih sekaligus menyerahkan kunci rumah tersebut.

Apresiasi yang besar untuk Yon Armed 10 Bradjamusti diberikan oleh perwakilan dari Kementerian perumahan rakyat, menurutnya bahwa itu adalah salah satu bukti kepedulian pemerintah dalam hal ini Kesatuan Yon Armed 10/Bradjamusti dalam mensejahterakan masyarakat terkait dengan tempat tinggal.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bapak Wahyu selaku kepala desa Pasir Jambu, Ia sangat senang salah satu Warganya mendapatkan perhatian dan bantuan dari Danyon Armed yang mana rumah milik ibu Anih yang tadinya tidak layak untuk ditempati, kini setelah di renovasi oleh tim bedah rumah dari kesatuan Yon Armed, sudah bisa ditempati.

Baca :  HUT Ke-3, Komunitas Ketimbang Ngemis Bogor Gelar Napak Tilas

Selain itu, ucapan terimakasih dari ibu Anih beserta anak pertamanya disampaikan langsung oleh ibu Anih kepada Danyon Armed serta Anggota, ibu Anih sangat berterima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Danyon Armed, bahkan ia juga mengatakan ia tidak menyangka bahwa Danyon beserta anggotanya sangat baik terhadapnya juga kepada anak anaknya serta warga sekitar.

Sebagai bentuk terimakasih Bu Anih Kepada Danyon beserta kesatuan, Ia mendo’akan agar di hari jadi Yon Armed ke-58 semoga semakin jaya selalu. Dan doa khusus ia sampaikan semoga Danyon Armed dan Anggota diberikan kesehatan dan balasanyang setimpal dari Allah SWT.

Rumah tidak layak huni yang berada di desa Kebon rumput Sukaraja kab Bogor adalah milik ibu Anih(70), rumah janda empat anak tersebut sebelumnya sangat tidak layak untuk ditempati, dan berkat kepedulian Danyon Armed serta atas dukungan dari berbagai pihak akhirnya rutilahu tersebut kini sudah dapat dihuni.

Reporter: Hera Nurlia
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here