Jum’at Berkah: Sinergitas Bikers FKPPI dengan YBM PLN di tengah Pandemi

0
Jum'at Berkah, Sinergitas, Bikers FKPPI, YBM PLN, Pandemi
Pengurus Komunitas Bikers FKPPI Bogor saat membagikan paket sembako kepada warga di Kota Bogor, pada Jum'at (27/11/2020).

LEAD.co.id | Sinergitas di tengah pandemi Covid-19 tetap ditunjukkan oleh Komunitas Bikers FKPPI Bogor dengan Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN UP3 Bogor melalui “Program Jum’at Berkah”, yaitu membagikan sembako dan makan siang gratis untuk warga.

Pada kegiatan Jum’at Berkah ini, YBM UP3 PLN Bogor sudah beberapa kali mendukung progam rutin yang diselenggarakan oleh Komunitas Bikers FKPPI Bogor. YBM UP3 PLN Bogor sendiri mempunyai program “PLN Peduli”, menggunakan dana dari gaji seluruh karyawan PLN yang dipotong setiap bulan.

“Guna menunjang Program Jum’at Berkah yang sudah berjalan beberapa pekan lamanya, tentunya kami Bikers FKPPI Bogor membutuhkan dukungan, support serta sinergitas,” ungkap Fardhan M Reza, Wakil Ketua Bikers FKPPI Bogor saat di lokasi kegiatan, depan Mapolsek Bogor Barat, Kota Bogor, pada Jum’at (27/11/2020).

Baca :  Perkuat Ekonomi Desa di Tengah Pandemi

Menurutnya, ke depan sinergitas dalam kegiatan kemanusiaan ini akan lebih ditingkatkan yaitu dengan menggandeng institusi atau pihak lain yang mendukung program rutin Jum’at Berkah.

Pada kesempatan ini, Fardhan mewakili Komunitas Bikers FKPPI Bogor juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya program Jum’at Berkah, terutama kepada YBM UP3 PLN Bogor yang selalu hadir untuk mensupport kegiatan berbagi kepada sesama.

S. Deni Hernawan selaku Ketua Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN UP3 Bogor mengaku bangga dengan konsistensi dari Komunitas Bikers FKPPI Bogor dalam berbagi sesama melalui sedekah Jum’at.

Baca :  Ekspor Batik Meningkat di tengah Pandemi

Dia menjelaskan, PLN Bogor pada dasarnya mempunyai program melalui ‘PLN Peduli’ yang dijalankan oleh YBM UP3 PLN Bogor. Menurutnya, kegiatan rutin tersebut menggunakan dana dari gaji seluruh karyawan PLN Bogor yang dipotong setiap bulannya untuk zakat, infaq dan sedekah (ZIS).

“Semoga ini bisa menjadi keberkahan bagi kita semuanya, dalam membantu sesama dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sedang berjalan di Kota Bogor ini,” pungkas Deni.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here