HUT ke 6: PSI Kota Bogor Bergerak Bersama Rakyat

0
HUT, PSI, Kota Bogor, Bergerak, Rakyat
Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso saat Syukuran HUT PSI ke 6, di Rumah Makan Mak Oyong, Jl. Merak, Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

LEAD.co.id | DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor melaksanakan acara ‘Syukuran’, di Rumah Makan Mak Oyong, Jl. Merak, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu (28/11/2020). Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PSI ke 6.

Selain syukuran, PSI Kota Bogor juga memberikan penghargaan kepada tiga (3) LSM gerakan kemanusiaan, pemberian apresiasi pada Guru dan Buruh, serta penanda-tanganan kerjasama advokasi dengan Paguyuban Guru se-Kota Bogor.

“Selamat ulang tahun PSI yang ke 6. Semoga kita semua dilindungi oleh Tuhan, sehat selalu, dan tetap semangat,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso.

Dikatakan Sugeng, spirit PSI adalah solidaritas sesama manusia, tanpa sekat ras, suku, dan bahasa. Karenanya, untuk mewujudkan spirit solidaritas, STS menyatakan konsisten bergerak bersama rakyat dan tidak melakukan hal hal yang kontra-produktif.

Baca :  Polemik PSBB, PSI Kota Bogor Desak DPRD Minta Penjelasan Wali Kota

“PSI akan bergerak bersama rakyat, sekat tidak boleh ada,” tegas politisi yang akrab disapa STS saat menyampaikan sambutan acara puncak HUT PSI ke 6.

Usai sambutan HUT PSI ke 6, dilakukan penyerahan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan Guru dan Buruh, serta LSM Mitra Rakyat Bersatu (MRB), Laskar Cinta Kasih, dan Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB). Selanjutnya dilakukan penanda-tanganan kerja-sama advokasi dengan Paguyuban Guru Swasta Se-Kota Bogor.

HUT, PSI, Kota Bogor, Bergerak, Rakyat
Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso saat Syukuran HUT PSI ke 6, di Rumah Makan Mak Oyong, Jl. Merak, Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Sementara itu, Ketua LSM MRB, Jamal Nasir mengaku bangga bisa berada di tengah tengah kegiatan DPD PSI Kota Bogor. Menurutnya, banyak pelajaran yang telah diberikan oleh STS kepada masyarakat, khususnya terkait kemanusiaan dan persaudaraan.

Jamal juga menyatakan bahwa, partai politik harus kembali ke jati dirinya, pada ideologi dan idealismenya, karena tidak sedikit partai politik yang bangkit kemudian tenggelam. Namun Jamal berharap kader kader PSI bukanlah kader ‘kerupuk’, bukan kader ‘kaleng’ yang mudah menyerah.

“Harapan saya PSI ke depan bisa menjadi partai penggerak (social driver) di masyarakat,” ucap Jamal menutup pernyataannya.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here