Komisi I Tinjau Bangunan Sekolah dan Fasilitas Umum di Bantarjati

0
DPRD, Sekolah, Fasilitas Umum, Bantarjati
Azis Muslim, anggota Komisi 1 DPRD Kota Bogor saat berbincang dengan Lurah Muhammad Ruslan, di Kantor Kelurahan Bantarjati, pada Senin (18/1/2021).

LEAD.co.id – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor mengunjungi Kelurahan Bantarjati, Kecamatam Bogor Utara, pada Senin (18/1/2021). Kedatangannya dalam rangka tugas monitoring gedung Sekolah Dasar (SDN) hingga fasilitas pemandian umum warga.

“Hari ini saya mendapat undangan untuk kunjungan ke Kantor Kelurahan Bantarjati, dan kemudian saya diarahkan untuk meninjau gedung SDN Bantarjati 01 yang tidak begitu jauh lokasi kantor Kelurahan,” ungkap Azis Muslim, anggota Komisi 1 DPRD Kota Bogor saat meninjau SDN Bantarjati 01.

Politisi Gerindra ini menjelaskan bahwa, SDN Bantarjati ini sangat membutuhkan perhatian terutama untuk pembangunan gedung sebagai sarana pendidikan, serta kamar mandi dan area kantin. Karenanya, pada kunjungan ini telah diusulkan untuk pembangunan sarana tersebut.

Baca :  Usut Tuntas Insiden Ambruknya Dinding dan Plafon DPRD Kota Bogor

Selain meninjau bangunan SDN, Komisi I DPRD juga mengunjungi fasilitas umum pemandian warga di RT 001/009 Kelurahan Bantarjati. Pemandian itu memiliki fasilitas sumber mata air, musholla dan sekaligus tempat menyuci umum yang menurutnya memerlukan perbaikan.

Hadir dalam kunjungan ini diantaranya Ketua Forum Komunikasi LPM Se-Kecamatan Bogor Utara Bambang, Lurah Bantarjati Muhammad Ruslan, Kepala Sekolah SDN Bantarjati 01, dan pendampingan dari staff Kelurahan setempat.

Ruslan mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Kota Bogor sebagai langkah untuk membantu memfasilitasi pengajuan perbaikan sarana dan prasarana penunjang SDN Bantarjati 01. Karena, bangunan tersebut perlu ada renovasi baik ruangan kelas dan sarana belajar lainnya yang sudah rapuh.

Baca :  Leader Sekolah Mempraktekkan Ketidakadilan

Selain itu, lanjut dia, termasuk sumber mata air yang biasa digunakan oleh warga sekitar untuk mandi, nyuci dan ibadah. Menurut Ruslan, perlu perhatian dan dorongan anggota Komisi 1 DPRD yang membidangi masalah pendidikan dan sarana umum.

“Saya berharap dengan kehadiran anggota DPRD Kota Bogor, bisa segera memfasilitasi dan mengakomodir dalam perbaikan sarana pendidikan serta sarana umum warga kami,” tutup Ruslan.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here