KOMPAK Ikut Aksi Pungut Sampah Bersama KPMM

65
0

LEAD.co.id – Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK) ikut andil dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Hal itu dilakukan bersama ratusan relawan dari berbagai komunitas dan organisasi lainnya, Sabtu (21/09/2019).

Aksi dalam rangka perayaan Word Cleanup Day tersebut diprakarsai oleh Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM).

Dengan membawa karung, para peserta kegiatan ini berjalan kaki sambil memungut sampah yang ada di pantai Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Sekretaris KOMPAK, Imron Maulana mengatakan Keikutsertaan komunitasnya tersebut untuk merayakan World Cleanup Day.

“Melalui kegiatan ini, setidak-tidaknya dapat menjadi semangat bagi kita dan menularkan budaya bersih kepada lingkungan sekitar sehingga kita bisa hidup lebih sehat,” katanya.

Baca :  RAPI Pamekasan Gelar Musyawarah Sekaligus Pelantikan Pengurus

Lebih lanjut Imron mengatakan ingin memberikan impact yang positif kepada masyarakat dengan memulai kebiasaan menjaga kebersihan dari hal kecil seperti saat ini.

Imron menambahkan, perilaku menjaga kebersihan lingkungan sekitar harus menjadi kebiasaan. Dengan adanya kegiatan seperti World Cleanup Day ini diharapkan tidak berhenti dan akan terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan ini, kami berharap perilaku hidup sehat menjadi kebiasaan disetiap harinya. Dan kami meyakini bahwa sebenarnya kita semua dapat menjaga kebersihan bilamana perilaku ini menjadi kebiasaan bagi kita semua,” ucapnya.

Baca :  Pemkab Pamekasan Gelar Millenial Job Fair

“Kami berterima kasih kepada KPMM dan semua pihak yang telah memberikan ruang untuk kami ikut andil dalam hal-hal positif seperti ini,” sambung dia. (haz/nam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here