Koordinator MPK Tegaskan Pemberhantian Ketua Umum PB HMI Tidak Benar

0
pb hmi, bahlil lahadalia, kpk
PB HMI membantah melaporkan Bahlil lahadallia

Lead|Jakarta – Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPK PB HMI) angkat bicara terkait pemberhentian Ketua Umum PB HMI, R. Saddam Aljihad melalui Sidang MPK PB HMI 9 Januari 2109. Dirinya menyatakan bahwa itu tidak benar dikarenakan selaku Koordinator tidak pernah mengundang MPK PB HMI untuk melakukan sidang pada tanggal tersebut.

“Saya selaku Koordinator MPK PB HMI menyatakan bahwa itu tidak benar dikarenakan saya selaku Koordinator tidak pernah mengundang MPK PB HMI untuk melakukan sidang MPK,” tegas koordinator MPK PB HMI, Muhammad Safi’i melalui rilisnya, Jumat (12/1/2019).

Baca :  PB HMI Jalin Kerjasama Kepemudaan dan Kebudayaan dengan ACYF

Menurut Syafi’i, selaku Koordinator MPK telah mengundang Ketua Umum PB HMI pada tanggal 26 Desember 2018 untuk dimintai keterangan, dan pada tanggal 5 Januari 2019 MPK PB HMI melakukan Sidang dengan mengundang Ketua Umum PB HMI Saudara R. Saddam Aljihad, Sekjend PB HMI, Naila dan Saudara Robby Sahrir Cs untuk dimintai keterangan terkait gugatan yang masuk ke MPK.

Dalam rilisnya, Syafi’I juga menegaskan bahwa, diluar dari tanggal tersebut, selaku Koordinator MPK tidak pernah mengundang untuk melakukan sidang MPK. “Apabila ada yang mengatasnamakan Sidang MPK tanpa sepengetahuan dan dihadiri oleh Koordinator MPK maka Sidang tersebut tidak sah dan hal tersebut bertentangan dengan pasal 43 ART HMI yang mengatur tentang struktur, Tata Kerja dan Persidangan Majelis Pengawas dan Konsultasi,” tegasnya

Baca :  Terdampak Covid-19, HMI Minta Kampus Tangguhkan SPP bagi Mahasiswa

Sebagai koordinator MPK, Syafi’i menyarankan kepada ketua Umum PB HMI, R. Sadam Aljihad untuk tetap menjalankan aktfitas organisasi, serta menghimbau kepada seluruh kader HMI untuk tetap menjalankan amanah organisasi. Adapun soal MPK, dirinya menyatakan akan diselesaikan secara internal di MPK PB HMI.

“Menghimbau kepada seluruh kader HMI seindonesia untuk tetap menjalankan amanah organisasi dan tidak terpengaruh dengan berbagai informasi yang dapat mengganggu internal HMI. Demikian keterangan sebagai koordinator MPK PB HMI periode 2018-2020,” terang koordinator MPK PB HMI. (01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here