Kunjungi Kampung Siaga Covid-19, Dedie Rachim Apresiasi Program KPN

0
Dedie Rachim, Kampung Siaga, Covid-19, KPN
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengapresiasi Kampung Siaga Covid-19 yang dibentuk oleh relawan KPN, di RW 09, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Minggu (5/4/2020)

LEAD.co.id | Wakil Wali Kota Bogor meninjau Kampung Siaga Covid-19 yang dibentuk relawan Komite Penggerak Nawacita (KPN) di RW 09, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Minggu (5/4/2020). Kampung Siaga COVID-19 ini telah tersebar di sejumlah wilayah Jakarta dan Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyapa para relawan KPN, Ketua RT dan RW, beserta warga yang hadir. Menurutnya, kunjungan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan KPN Tanggap Covid-19 di Kota Bogor.

Kepada warga, Dedie mengungkapkan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Bogor yang bertambah korban setiap harinya. Dampak pandemi Corona ini juga menyebabkan kondisi perekonomian lumpuh, sehingga berpengaruh pada pendapatan daerah. Karenanya, dia mengharapkan kesadaran masyarakat sekaligus mengapresiasi kegiatan KPN terkait Kampung Siaga Covid-19 di beberapa titik Kota Bogor.

Baca :  Rembang KLB Corona, Pendatang Akan Diperiksa

“Maka kegiatan seperti ini yaitu peran serta dan kesadaran masyarakatlah yang harus mulai digalakkan dan ditingkatkan, untuk membantu pemerintah mengatasi permasalahan ini,” ungkap Dedie.

Koordinator ‘Program KPN Tanggap COVID-19’ Wilayah Bogor, Shane M Hasibuan mengapresiasi kehadiran Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan antusias warga setempat. Dia mengaku telah memberikak bantuan alat pencegahan COVID-19 kepada warga di beberapa titik di Kota Bogor.

“Hingga kini KPN telah membagikan dan mendistribusikan hand sanitizer, masker, penyemprotan disinfektan, wastafel portabel ke warga-warga di sejumlah wilayah Jakarta dan Bogor,” ungkap Shane kepada LEAD.co.id, saat di lokasi Kampung Siaga Covid-109, RW 19, Ciwaringin.

Baca :  Bagikan 300 Nasi Kotak Gratis, Danlanud Halim Perdanakusuma: Ini Bentuk Kepedulian Sosial Kami

Di tempat yang sama, Ketua RW 09 Ciwaringin, Amran mengaku senang dengan adanya bantuan dari pihak KPN Wilayah Bogor. Dia berharap, bantuan ini bisa mencegah penyebaran virus Corona yang menyebabkan kepanikan warga setempat.

“Kami menyadari rasa ketakutan yang menghantui masyarakat kami sangat besar. Semoga dengan adanya fasilitas yang di berikan oleh KPN ini mampu sedikit mencegah menyebarnya virus covid 19 ini di wilayah kami,” pungkas Amran.

Reporter : Yudi/Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here