Longsor di Kelurahan Ciwaringin, 3 Rumah Rusak Parah

0
Longsor, Ciwaringin, Kota Bogor
Bencana tanah longsor di gg. Gurumica, RT. 03 RW 10 kel. Ciwaringin, kec. Kota Bogor Tengah, Minggu (5/4/2020), sebanyak tiga (3) Rumah warga mengalami kerusakan cukup parah.

LEAD.co.id | Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor siang ini, menyebabkan bencana tanah longsor di gg. Gurumica, RT. 03 RW 10 kel. Ciwaringin, kec. Kota Bogor Tengah, Minggu (5/4/2020). Setidaknya, sebanyak tiga (3) Rumah warga mengalami kerusakan cukup parah.

“Kejadiannya sekitar pukul 14:30 siang, terdengar suara gemuruh keras, semua warga keluar rumah dan ternyata terjadi bencana longsor di salah satu rumah warga,” ungkap ketua RW 10, kel. Ciwaringin, Darmaji saat dikonfirmasi Tim LEAD.co.id, di sekitar lokasi bencana.

Saat kejadian tersebut, warga segera bergegas mengevakuasi barang-barang yang masih bisa di selamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor itu, namun sebagian barang barang warga telah jath ke tebing. Sedangkan kerugian materiil masih belum bisa dipastikan.

Baca :  Tolak RUU HIP, KPTB Siap Turunkan Masa Dalam Jumlah Besar

“Untuk sementara barang barang kita amankan di mushola dan kalau penghuni sebanyak 3 kepala keluarga yang terdiri dari 13 jiwa, sementara di evakuasi di rumah saudara terdekat,” ungkap Darmaji.

Karenanya, lanjut dia, situasinya masih belum aman akibat intensitas hujan dan kondisi tanah yang labil. Sehingga, demi keselamatan, pihaknya belum bisa mengevakuasi barang yang jatuh ke tebing. “Mungkin besok baru kita akan kerja bakti,” papar Darmaji.

Tim LEAD.co.id melaporkan, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Kota Bogor mulai berdatangan untuk melakukan tindakan lebih lanjut untuk mencegah bencana yang lebih luas.

Baca :  KB FKPPI Kota Bogor Putus Mata Rantai Covid-19 di RW 02 Menteng

Reporter : Yudi/Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here