Meriah, Temu Kangen Keluarga Besar Exs Brimob Kompi BS VIII-12 Bogor

78
0

LEAD.co.id | Puluhan Keluarga Besar Eks Brimob Kompi (Berdiri Sendiri) BS VIII-12 Kedunghalang Bogor ikuti acara gathering temu kangen yang digelar selama dua hari ini dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan sesama anggotanya bertempat di Villa Evelyn Rose, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/11/2019).

Acara gathering yang dibalut dengan silaturrahmi dan temu kangen sesama Keluarga Besar Exs Brimob Kompi BS VIII-12 yang bermarkas di Kedunghalang Bogor ini pun semakin meriah dan terasa hangat ditambah dengan adanya alunan musik organ tunggal, games, renungan malam dengan api unggun, mancing bareng serta makan bersama suasana menambah keakraban diantara mereka.

Menurut Bunda Dian selaku Ketua Panitia Temu Kangen KB Exs Kompi BS VIII-12 menyampaikan kepada media disela acara, kali kedua acara ini digelar dengan tujuan untuk selalu menjalin silaturrahmi dengan semua keluarga besar pensiunan anggota Brimob Kompi BS VIII-12 Kedunghalang.

Baca :  Peringati Hari Pahlawan, LVRI Bogor Gelar Silaturahmi

“Tujuan kita laksanakan acara temu kangen ini adalah lebih mempererat tali persaudaraan, kangen-kangenan dan yang paling terpenting tidak terputus tali silaturrahim dengan semua anggota keluarga besar dari para pensiunan Brimob khususnya,” ungkap Bunda Dian.

Selain itu juga, ini adalah kali kedua dilaksanakan temu kangen atau gathering dari keluarga besar Exs Brimob Kompi BS VIII-12 yang tersebar di beberapa daerah seperti Banten, Bandung, Jakarta, Cirebon dan Tasikmalaya. Yang sebelumnya pernah dilaksanakan juga tahun 2017 dengan berlokasi di Pantai Carita Banten. Dirinya berharap kedepannya acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan.

Baca :  Sakali Deui, Irfan Darajat Kembali Nahkodai Karang Taruna Bogor

“Saya berharap kedepannya, kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya, untuk selalu mengenang masa-masa waktu dulu di asrama Brimob Kedunghalang tentunya,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan H.Dewon Sujana selaku sesepuh dari Keluarga Besar Exs Brimob Kompi VIII-12, sangat senang dan mengapresiasi acara seperti ini yang dengan kurun waktu hampir 35 tahun terpisah karena pindah dinas diberbagai Kota di Wilayah Jawa Barat.

“Saya sangat bahagia dan senang dengan temu kangen seperti ini, karena hampir 35 tahun belum pernah bertemu setelah pindah kedinasan diberbagai wilayah di Jawa Barat. Tentunya rasa kangen bertemu kembali dengan semua keluarga besar pensiunan Brimob Kedunghalang pasti ada,”ujarnya.

Kalau diulas sejarah menurut H.Dewon, cikal bakal dari terbentuknya Kompi BS VIII-12 ini dari tahun 1972, sudah cukup lama sekali kekeluargaan dalam Kompi pensiunan Brimob Kedunghalang masih tetap terjalin dan terjaga sampai sekarang.

Baca :  Banyak Melamun, Opik Bocah 13 Tahun Tak Kunjung Pulang

“Rasa kekeluargaan tali silaturrahim diantara kita semuanya masih tetap terjalin sampai sekarang ini, tentunya karena selalu terjalin dengan komunikasi yang baik meskipun jarak yang jauh dibeberapa daerah tidak berkurang apalagi terputus jalinan kebersamaan ini,” tambahnya.

Acara malam harinya semakin meriah dengan ngumpul bareng dan cerita-cerita tentang masa lalu dengan dipandu pembawa acara yang super kocak di aula villa, dan rencana sesuai randown acaranya esok paginya dilaksanakan jalan sehat dan senam pagi yang akan diikuti seluruh anggota keluarga besar Exs Kompi Brimob VIII-12. (SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here