Penutupan LK-1 HMI Malaysia, Lebarkan Sayap di Internasional

0
HMI Malaysia, LK1, Internasional
LK 1 HMI Cabang (Persiapan) Malaysia dilaksanakan selama 7 hari sejak tanggal 28 Juni - 4 Juli 2020, dan ditutup pada tanggal 5 Juli 2020.

LEAD.co.id | HMI Cabang (P) Malaysia telah menyelenggarakan Latihan Kader (LK) I Internasional secara daring ,dengan tema “HMI, Harapan Masyarakat Islam dan Indonesia di Dunia”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 7 hari sejak tanggal 28 Juni – 4 Juli 2020 dan ditutup pada tanggal 5 Juli 2020. Acara tersebut diikuti 41 mahasiswa Indonesia dari berbagai negara diantaranya Malaysia, Mesir, Australia, Turki, dan Tiongkok.

Dalam sambutan penutupan, Ketua Pelaksana, Ahmad Zacky Makarim mengatakan bahwa, peserta LK 1 telah menjadi bagian daripada sejarah HMI dalam memperlebar sayap HMI di kancah internasional. “Dari LK 1 para peserta belajar bagaimana memaknai keIslaman dan keIndonesiaan sebagai mahasiswa dalam satu tarikan napas”, ujar Zacky.

Baca :  HMI Kritik Kemendikbud Sosialisasi Omnibus Law

Ahmad Faiz Sabilal Hayyi selaku Ketua Umum HMI Cabang (P) Malaysia juga menyampaikan harapannya kepada peserta LK 1 Internasional. “Saya berharap para peserta tidak hanya berhenti di LK 1 saja melainkan harus melanjutkan ke tingkat perkaderan yang lebih tinggi. Kita semua mempunyai tanggungjawab moral untuk mengembangkan HMI di luar negeri”, tandas Faiz.

Setelah para peserta LK 1 dinyatakan lulus selanjutnya akan diadakan program follow-up pasca pelatihan. Hal ini bertujuan agar para peserta semakin mendalami materi wajib di HMI. “selama pelatihan daring tentu tidak semua materi tersampaikan secara penuh mengingat keterbatasan waktu yang dimiliki. Maka follow-up menjadi solusi untuk memperdalam wawasan soal HMI”, menurut Djordie Khulafaurrasyidin, Ketua Bidang PA HMI Cabang (P) Malaysia.

Baca :  HMI Jabar: Jangan Ada Lagi Wacana Kenaikan Iuran BPJS

Sebagai penutup, Ketua Pelaksana menyampaikan pesannya agar LK 1 HMI bukan hanya menjadi pintu bagi teman2 untuk menjadi kader HMI. Lebih dari itu, kita semua menjadi harapan para alumni HMI untuk melakukan lompatan kemajuan bagi HMI di masa depan.

Reporter: Ikhsan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here