Plt. Kades Wakumoro Proaktif Putus Mata Rantai Covid-19

0
Kepala Desa, Wakumoro, Proaktif, Covid-19
Plt. Kepala Desa Wakumoro, La Salama

LEAD.co.id | Berbagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai virus Disease Covid-19 terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna.

Plt. Kepala Desa Wakumoro, La Salama, mengatakan, sejak awal adanya wabah penyakit, Pemdes Wakumoro telah melakukan berbagai upaya-upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 untuk wilayah pedesaan.

“Upaya yang kita lakukan sejauh ini, kami telah menyediakan seribu masker untuk masyarakat, tempat-tempat keramaian telah kami sediakan tempat mencuci tangan, seperti di pasar, mesjid, dan balai desa. Penyemprotan ke rumah-rumah warga juga telah kami lakukan, bahkan dalam waktu dekat ini kami akan melakukan penyemprotan kembali,” ungkap La Salama saat ditemui dikediamannya, Selasa (2/6/2020).

Baca :  LPSK Proaktif Tawarkan Perlindungan bagi Syekh Ali Jaber

Selain itu, di momen lebaran idul fitri, tempat wisata di Desa Wakumoro telah ditutup sejak awal, agar tidak ada potensi masuknya orang-orang dalam jumlah besar. Ini dilakukan Pemdes Wakumoro berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Daerah melalu Dinas Pariwisata.

“Wisata Mata Air telah kami tutup untuk sementara waktu, sudah ada satu minggu tempat wisata kita jaga ketat, tidak boleh ada yang masuk. Tidak hanya itu, kami juga aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Covid-19, dan sosialisasi tentang pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan kepada masyarakat,” ucap La Salama.

Baca :  LPSK Proaktif Tawarkan Perlindungan bagi Syekh Ali Jaber

Sementara itu, berbagai upaya yang dilakukan Pemdes Wakumoro mendapat banyak apresiasi dari kalangan masyarakat, Plt. Kepala Desa dianggap benar-benar serius dalam memutus penyebaran virus Covid-19.

“Saya sebagai Koordinator pemuda dan mahasiswa sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Wakumoro dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ini adalah bukti bahwa Kepala Desa beserta jajarannya, benar-benar serius menjaga agar masyarakatnya terhindar dari bahayanya virus ini,” tutur La Ode Ishak.

Kontributor : Akril
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here