Pramuka Bogor Bersihkan Sisa Sisa Banjir di Puncak

0
Pramuka, Banjir, Puncak
Pramuka Peduli Kwarcab Bogor terjub ke lokasi bencana untuk membersihkan Sisa Sisa banjir di kawasan Puncak Bogor

LEAD.co.id | Pramuka Peduli Kwarcab Bogor masih menjadi bagian relawan bencana banjir bandang di Gunung Mas, Puncak, Bogor. Selain mendistribusikan bantuan, mereka juga terjun ke lokasi bencana untuk membersihkan lumpur-lumpur dan sisa-sisa banjir di aliran sungai.

Setelah mendapatkan instruksi sesuai apel, Pramuka Peduli Kwarcab Bogor mulai melakukan pembersihan lumpur-lumpur yang menggenangi perumahan penduduk yang terdampak. Limpahan air sungai memasuki perumahan warga yang paling ujung.

“Ada satu rumah yang rusak berat. Mesti dibongkar dan dipindahkan, karena dekat aliran sungai,” kata Andalan Pramuka Peduli Kwarcab Bogor, Herry Purwantoro di posko bencana, pada Rabu (20/1/2021).

Baca :  Polisi Bekuk Dua Mucikari Online di Puncak 

Menurutnya, banjir bandang itu disebabkan karena ada longsoran sehingga membendung aliran sungai. Ditambah debit air tinggi, jadi membyat banjir bandang.

Selain terus berkoordinasi dengan pimpinan kebencanaan, pihaknya juga bergerak bersama puluhan organisasi relawan lainnya.

“Ada 40 lebih organisasi relawan yang terlibat. Kita bergerak usai diintruksikan di apel tadi. Ada brimob, BPBD, dan relawan pandawa,” sambung Herry.

Personel Pramuka Peduli yang membersihkan lokasi bencana sekitar 20 orang. Selain dari Pramuka Peduli Kwarcab, juga dibantu oleh Pramuka Peduli Kwarran Cisarua dan Megamendung serta Jabar Scout Rescue.

Baca :  Update Korban Pramuka Sleman: 7 Meninggal, 3 Belum Ditemukan

“Kita mesti bagi-bagi. Ada yang bantu juga di dapur umum, yang baru datang juga tadi bersih-bersih di area posko,” pungkasnya.

Reporter: Jhonie
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Kominfo Kwarcab Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here