Sertijab Ketua RW II, Lurah Menteng; Tak Perlu Sungkan Untuk Berkonsultasi

0

LEAD.co.id | Rukun Warga (RW) II Kelurahan Menteng, Bogor Barat langsungkan regenerasi pengurusan di tataran wilayahnya. Hal tersebut dilakukan dikarenakan habisnya masa jabatan sebelumnya serta melanjutkan roda birokrasi di tatanan bawah.

Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2017-2019 dilanjut penyerahan Surat Kuasa (SK) Kepengurusan baru periode 2019-2022 yang diserahkan langsung oleh Lurah Menteng di Rumah Makan Ampera, Jl KH Sholeh Iskandar, Bogor (07/07).

Lurah Menteng, Siswanto menuturkan, menurut edaran Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri nomor 471.12/18749/Dukcapil pindah domisili dan pengurusan ktp tidak perlu melalui pengantar RT dan RW.

Baca :  Organisasi Pawang 1678 Pertanyaan Sikap Walikota Bogor Soal Pedagang Lawang Saketeng

“Edaran Kemendagri bisa langsung ke kelurahan tanpa pengantar. Tapi guna administrasi bisa menggunakan pengantar,” katanya saat memberikan sambutannya.

Dirinya juga menambahkan harapannya, untuk dapat terus berkoordinasi baik dengan pihak kelurahan.

“Sebelumnya selamat untuk kepengurusan yang baru dan setelah ini saya pun berharap jikalau ada persoalan dilingkungan untuk dapat berkonsultasi dan berkoordinasi dengan baik,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Nina Nurbaina selaku RW terpilih periode 2019-2022 menyampaikan, akan segera mengadakan rapat kepengurusan untuk membahas proyeksi kedepannya.

“Setelah ini akan dibuat rapat bersama tokoh lingkungan untuk membentuk program yang akan dilaksanakan kedepannya. Serta mempelajari apa yang perlu di tingkatkan dari kepengurusan sebelumnya supaya ada resolusi,” ucapnya.

Baca :  Rumah Warga Dikosongkan, LBH KBR Gugat Presiden hingga Panglima TNI

Ketua RT 03, Sri subarni juga menyampaikan ucapan selamatnya dan berharap kepengurusan baru ini bisa membawa angin baru di RW II.

“Selamat untuk kepengurusan yang baru, semoga bisa terus bersinergi dengan warganya dalam hal keluhan dan bantuan,” Pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here