Terotasi Ke Disparbud, Mantan Lurah Ciluar : 7 Bulan Sangat Berkesan Dengan Masyarakat Guyub

0

LEAD.co.id | Sehari seusai pelantikan 348 pejabat struktural dan fungsional oleh Walikota Bogor, Bima Arya di halaman Balaikota Bogor, Kamis (06/08/2020). 36 diantaranya merupakan aparatur diwilayah mulai dari Kepala seksi, Lurah Hingga Camat.

Salah satunya Kelurahan yang terotasi pimpinannya adalah Kelurahan Ciluar Kecamatan Bogor Utara dari Dian Sudianto, S.Sos yang dipindahkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor digantikan oleh Denny Ardiansyah yang sebelumnya menjabat di Dinas Bapenda bidang Analisis Pendapatan.

“Acara pisah sambut atau pergantian Lurah Ciluar ini diadakan secara mendadak, karena Pejabat Lurah yang baru harus segera bekerja dalam penanganan banyak hal termasuk Covid-19,” tutur Dian sesuai acara pisah sambut bertempat di Aula Kelurahan Ciluar Jalan Sukaraja Kecamatan Bogor Utara, Jum’at (07/08/2020).

Baca :  GMNI Kritik Pemkot Bogor dalam Penanganan Covid-19

Selain itu, dirinya juga harus segera mempersiapkan diri untuk mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai Kasie Cagar Budaya di Disparbud Kota Bogor sesuai SK yang diberikan Walikota.

“Terhitung menjabat di Kelurahan Ciluar dari sejak September 2019 hingga Januari 2020 sebagai PLT, dan devinitifnya dari Januari hingga kemarin 06 Agustus 2020. Saya berharap kedepannya pejabat yang menggantikan akan bisa segera bersosialisasi dengan masyarakat yang guyub dan sangat berkesan bagi saya serta semoga bisa lebih maju lagi dalam segala bidangnya,” harapnya.

Baca :  Tanggapi Pemkot, PSI Sebut Perwali PSBB Melawan Hukum

Denny Ardiansyah pejabat Lurah Ciluar yang baru menyampaikan, tugas baru dan amanah yang akan diemban dirinya, karena sebelumnya belum pernah menjadi memimpin di Kelurahan. Yang pasti harus siap di tempatkan dimana saja.

“Tugas pertama yang akan saya lakukan adalah konsolidasi dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat seperti LPM, Babinkamtibmas serta organisasi kepemudaan. Bagaimana kita menjalankan program dari pemerintah melalui pesan Walikota sendiri antara lain bahwa kita dalam pandemi Covid tetap menjaga protokoler kesehatan jangan sampai bertambah korban lagi, serta mempercantik wilayah dengan jalan senantiasa menjaga kebersihan,” jelas Denny.

Baca :  Jadi Zona Oranye, PSBMK Kota Bogor Tetap Berjalan

Dalam acara pisah sambut turuf hadir semua unsur masyarakat, seperti mulai Rt dan Rw, Karang Taruna, LPM , kader PKK, Babinkamtibmas dan Babinsa wilayah Kelurahan Ciluar. Akhir acara ditutup dengan pemberian kado sebagai kenang-kenangan untuk Lurah yang sebelumnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here