Tiga Tuntutan HMI Cabang Serang untuk KPU Provinsi Banten

0

LEAD.co.id | Massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang melakukan aksi demonstrasi di halaman Gedung KPU Provinsi Banten, Senin (20/5/2019). Mereka menilai KPU Provinsi Banten tidak bekerja maksimal sehingga mengakibatkan banyak korban dari anggota KPPS.

“Ini bukanlah kondisi yang tepat jika KPU justru mengabaikan perjuangan para rakyat yang telah mewakafkan waktunya untuk mensukseskan pemilu 2019,” teran Koordinator lapangan, Rizal dalam orasinya.

Dalam aksi tersebut, pihaknya menyampaikan tiga tuntutan kepada KPU Provinsi Banten yang harus direspon dengan sigap. Sebab, lanjut Rizal, ini bukanlah kondisi yang sedang baik-baik saja atas duka yang begitu dalam bagi Indonesia, khususnya Banten.

Baca :  Pengurus LAPMI dan BPL HMI Cabang Bogor Resmi Dilantik

“Tuntutan ini bukan main-main, kami sepakat membawa tiga poin penting yang menjadi titik tekan bersama bahwa pertama ini soal evaluasi pelaksanaan pemilu serentak yang berdampak pada kehilangan Indonesia yang sangat mendalam atas kepergian Para Mujahid KPPS, kedua kami meminta segera untuk membentuk tim pencari fakta dibalik konstestasi pemilu serentak ini atas kepergian keluarga kami para pejuang Tanah Air, ketiga kami menuntut adanya realisasi kompensasi atas pemilu serentak kepada keluarga korban dan teruntuk masyarakat yang sedang berduka,” tegasnya.

Sementara itu, Abu selaku Ketua Umum HMI Cabang Serang juga mendesak KPU Provinsi Banten untuk segera menuntaskan tuntutan – tuntutan yang telah dikaji dan dibawa sebagai bentuk penegasan dari HMI Cabang Serang.

Baca :  LK1 HMI Komisariat Faperta Cabang Merauke, Banyak Mahasiswa 3K

“KPU Provinsi Banten harus lebih bijak dalam menangani persoalan yang terjadi pada para anggota KPPS, keluarga yang mereka tinggalkan seharusnya mendapatkan kompensasi tapi nyatanya hari ini itu belum terealisasi tidka hanya itu teruntuk KPPS yang sakit, KPU harus perduli,” tegas Abu. (Sept)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here