Warga Harap-harap Cemas Bansos Covid-19 Pemkot Bogor

0
Pemkot Bogor, Bima Arya, Bansos, Covid-19
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menemui warga terkait polemik Bantuan Sosial dampak Covid-19

LEAD.co.id | Pembagian Bantuan Sosial (bansos) dampak Covid-19 oleh Pemerintah Kota (pemkot) Bogor dirasa belum menyeluruh. Pasalnya masih ditemui warga terdampak yang belum mendapatkan bantuan apapun.

Sebelumnya, puluhan warga Kota Bogor menggruduk kantor Balai Kota untuk menanyakan dan meminta haknya (red). (SM) warga Kp. Muara Pendeuy Tajur, Sindang Rasa, Bogor Timur menyampaikan bahwa, warga yang sebelumnya sambangi balaikota belum mendapatkan bantuan.

“Dari yg kemaren ke balaikota saat pembagiannya hanya 2 (dua) orang dan sisanya belum masuk, padahal waktu disana kita sudah di data lagi. Mungkin di tahap berikutnya,” harapnya saat dihubungi LEAD.co.id, Sabtu (9/5/2020).

Baca :  Kirana Gardenia Bagikan Paket Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Dirinya juga menyarankan warga yang mendatangi Balaikota sebelumnya untuk tetap bersabar dan menunggu kelanjutannya seperti apa.

“Info nya itu baru gelombang satu jadi belum semua nya dapat. Kita masih nungguin, informasi nya ada 4 gelombang. Mangkanya kita berharap termasuk didalamnya,” ungkap dia.

Terpisah, Lurah Sindangrasa, Muhamad Idrus menyampaikan, penyaluran bantuan APBD Kota Bogor berupa uang tunai Rp. 500.000,- untuk warga miskin/ terkena dampak covid-19 dengan jumlah 294 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Telah dilaksanakannya penyaluran bantuan ini dengan jumlah 294 KK dan juga ditemukan ada data ganda berjumlah 60 KPM,” ucapnya saat di hubungi melalui WhatsApp.

Baca :  Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor Wujudkan Solidaritas Warga

Dirinya menambahkan, data ganda tersebut dikembalikan kepada pihak Kantor pos, termasuk terdapat 4 (empat) orang warganya yang tidak sempat mengambil di hari itu.

“Jadi jumlah tersalurkan hanya 230 KK dan 4 warga yang tidak hadir untuk langsung melakukan pengambilan di Kantor pos,” ucapnya singkat.

Reporter : Binsar Sumiarahmad
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here