Baznas Tangsel Terima Bantuan Logistik Dari YCPI Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

0
Pihak YCIP menyerahkan bantuan logistik kepada BAZNAS Tangsel untuk korban Tsunami Aceh, Jumat (18/1/2019)

LEAD.co.d| Badan Amil ZAkat Nasional (BAZNAS) Tangerang Selatan (Tangsel) menerima bantuan dari logistik dari Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) untuk korban Tsunami Banten dan Lampung (Selat Sunda), Jumat (18/1/2019).

Kedatangan rombongan YCPI dari Larangan Kota Tangerang itu diwakili Kholilah dan disambut Ketua Baznas Tangsel KH. Endang Saefudin beserta staffnya. Kemudian serah terima bantuan dilakukan H. Ucup Yusuf, Wakil Ketua II Baznas Tangsel.

Menurut Wakil Ketua II Baznas Tangsel, H. Ucup Yusuf, rencananya bantuan dari YCPI akan dibawa ke lokasi bencana pada besok Senin (21/1/2019), bersamaan dengan bantuan lainnya. Ia mengharapkan, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para korban. Kemudian bagi YCPI, selalu diberikan kesehatan dan semangat mengabdi untuk bersama.

Baca :  Pemuda Mengamuk Saat di Tilang, Ternyata Membakar STNK

Sementara itu, KH. Endang Saefudin selaku Ketua Baznas Tangsel menyampaikan rasa terimakasih kepada YCPI karena mau menolong korban bencana Tsunami Selat Sunda. Menurutnya, ini respon yang sangat bagus untuk hubungan sesama umat manusia. “Kita sudah melakukan pengiriman bantuan beberapa kali bahkan keluar Jawa,” lanjutnya.

Menurutnya, bantuan yang dibutuhkan saat ini adalah makanan dan tempat tinggal bagi korban stunami. Sebab itu Baznas se-Tangerang raya berencana membangun puluhan rumah untuk mereka. Ia mengharapkan YCPI bisa terus membantu korban stunami.

Disisi lain, Kholilah dari perwakilan YCPI mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari para donatur YCPI, anggota dan pengurus. “Kami turut prihatin, karena itu ingin membantu,” katanya.
Adapun bantuan yang diberikan, beras ukuran 4 Kg sebanyak 20 pak, mie instan 5 karton, teh celup 1 karton, pakaian dewasa 3 karton, pakaian anak 2 karton, dan hijab 1 karton. (Ahmad Sanusi/Res)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here