Gelar Rapat Tertutup, ANAK NKRI Tegaskan Tolak RUU HIP

0
Anak NKRI, RUU HIP
Elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) membacakan pernyataan sikap menolak RUU HIP, di Aula Masjid Al Hijri 2, Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Senin (29/6/2020).

LEAD.co.id | Perwakilan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) melakukan rapat tertutup, di Aula Masjid Al Hijri 2, Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Senin (29/6/2020). Rencananya, mereka akan melaksanakan aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) pada Jumat mendatang.

“Kami berkumpul ini, untuk menyatukan satu persepsi yaitu, menolak RUU HIP, ” kata penanggung jawab aksi, Hendi KH kepada tim LEAD.co.id, Senin (29/6/2020).

Ia menjelaskan, RUU HIP sudah menyalahi aturan yang tidak sesuai dengan undang-undang yang ada, dan Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) akan turun ke jalan, untuk meminta dibatalkan RUU HIP.

Baca :  Bupati Baddrut Tamam Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Aksi ini, atas intruksi dari pusat, untuk menggelar aksi di setiap daerah, yaati menolak RUU HIP,” kata dia.

Dalam pernyataan sikapnya, ANAK NKRI mendesak pimpinan dan seluruh Fraksi-fraksi di DPR RI, menghentikan pembahasan RUU HIP menjadi Undang-Undang, serta mengeluarkan RUU HIP dari Proglegnas.

Sehari sebelumnya (28/6), para perwakilan Ormas yang didominasi Mahasiswa telah melakukan rapat di tempat yang sama (Masjid Al Hijri II). Dalam pernyataannya, mereka sepakat menolak RUU HIP dan akan menggelar aksi besar besaran pada hari Jumat (3/7), di sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

Baca :  Kemana KAHMI dan ICMI Bogor di Era Tolak RUU HIP

Kepada LEAD.co.id, para perwakilan ormas dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pengawal Pancasila mengaku siap mengawal masyarakat untuk melakukan aksi besar besaran dalam rangka menolak RUU HIP.

Reporter : Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here