Hari Anti Korupsi dan HAM: Mahasiswa Demonstrasi di Pemda Bogor

0
Korupsi, HAM, Mahasiswa, Demonstrasi, Kabupaten Bogor
Aliansi Mahasiswa Bogor menggelar aksi bertepatan dengan Hari Anti Korupsi dan HAM se Dunia

LEAD.co.id | Aliansi Mahasiswa Bogor menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, pada Kamis (10/12/2020). Aksi tersebut bertepatam dengan Hari Anti Korupsi dan Hari HAM se Dunia.

Dalam aksinya, para mahasiswa membawa spanduk berisi kritik pedas terhadap pemerintah, salah satunya spanduk bertuliskan “Karena Pandemi, HAM Dilucuti, Birokrat Korupsi”.

Aksi yang bertajuk “Gelanggang Aspirasi” ini tergabung dari beberapa elemen kemahasiswaan diantaranya HMI Cabang Kabupaten Bogor, Forum Mahasiswa Bogor (FMB), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), CGMPB, Himpunan Mahasiswa Mathlaul Anwar dan BEM Laroiba.

Baca :  Siaga Bencana, Sinatria Foundation Sambangi Dua Kampung di Kabupaten Bogor

“Aksi ini diikuti puluhan mahasiswa dari HMI Cabang Kabupaten Bogor, FMB, LMND, CGMPB, Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar dan BEM Laroiba,” ujar Koordinator Lapangan, Raju Zalikal Azhari.

Ia menyampaikan aksi tersebut adalah salah satu upaya dalam menyadarkan masyarakat bahwa perilaku koruptif itu merupakan perbuatan buruk.

“Ini bagian dari upaya kami sebagai mahasiswa dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarakat bahwa praktek-praktek korupsi merupakan kejahatan yang besar (extra ordinary) dan perbuatan yang buruk,” kata Raju yang juga Ketua FMB.

Iapun berharap masyarakat bisa memahami dan bersama-sama melakukan pencegahan tindakan koruptif sedini mungkin.

Baca :  Tingkatkan Silaturahmi, PERADI Kabupaten Bogor Gelar Halal Bi Halal

“Harapan kami mari kita sama-sama melakukan tindakan preventif dan masyarakat memahami bahwa dengan adanya praktek-praktek koruptif ini berdampak kepada pemenuhan hak-hak dasar masyarakat khususnya,” Harapnya.

Penulis: Dian pribadi
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here