Jelang Puncak Covid-19, Dirut RSUD Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

0
RSUD Kota Bogor, Rapid Test
RSUD Kota Bogor (doc. LEAD.co.id/Aru)

LEAD.co.id | Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor mengimbau masyarakat agar tetap tinggal di rumah menjelang puncak penyebaran Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Imbauan tersebut disampaikan Dirut RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir, karena saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Bogor sudah mancapai jumlah 47 0rang. Jumlah ini, kata dia, akan terus meningkat hingga pada puncak penyebaran Covid-19 dalam beberapa pekan ke depan.

“Saya menginfokan, bahwa pasien dalam pengawasan yang kami rawat berjumlah 47 orang terhitung sejak pagi ini,” kata dr. Ilham melalui siaran pers yang diterima LEAD.co.id, Rabu (8/4/2020).

Baca :  Resmi! RSUD Kota Bogor Miliki Motif Batik Pertamanya

Karena itu, Dirut RSUD mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Social Distancing dengan menjaga jarak dua (2) meter dari orang ke orang. Termasuk saat ibadah shalat, diharapkan agar tidak bergerombol.

Selanjutnya, dia meminta agar masyarakat selalu memakai masker, bisa dengan masker kain yang dibuat sendiri. Selain itu juga agar selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer atau menggunakan air mengalir dan sabun.

Dikatakan, dr. Ilham, dengan tetap tinggal di rumah maka, kontak dengan orang ke orang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi virus Corona. Transmisi infeksi bisa terjadi melalui benda yang dipegang, “kita tidak bisa menjamin bahwa benda itu bebas dari virus Corona,” tambahnya.

Baca :  Apresiasi Batik RSUD, Dedie Rachim: Lestarikan Budaya Bangsa

“Oleh karena itu, saya terakhir mengimbau, tetap tinggal di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat darurat. Biarkanlah kami yang bekerja di Rumah Sakit,” pungkas dr. Ilham.

Reporter : Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here