Kelurahan Sempur Bagikan Bansos, Ditemukan 65 Data Ganda

0
Sempur, Bansos, Data Ganda
Pemerintah Kelurahan Sempur membagikan Bansos tunai kepada warga terdampak Covid-19.

LEAD.co.id | Pemerintah Kelurahan Sempur membagikan bantuan sosial (Bansos) tunai bagi warga terdampak Covid-19 yang bersumber dari APBD, di Jalan Sempur Kaler, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (16/9/2020). Dalam pembagian bantuan tersebut, ditemukan sebanyak 65 data ganda.

Lurah Sempur, Dicky Pratama menyampaikan, kegiatan hari ini adalah pembagian bantuan untuk penerima manfaat bagi warga yang terdampak covid-19. Bantuan tunai yang diterima masyarakat ini senilai Rp. 500ribu, bersumber dari APBD Kota Bogor.

“Data yang masuk sejumlah 556 yang akan diberikan bantuan, tapi ternyata ada data ganda, dan kita return sejumlah 65, jadi alhasil penerima bantuan yang sudah melalui verifikasi hari ini adalah sejumlah 491,” tutur Dicky.

Baca :  Aneh! Sekdes Cinangka Masuk Dalam Daftar Penerima Bansos Provinsi Jabar

Bagi yang data ganda, menurut Dicky, secara aturan itu tidak diperbolehkan menerima bantuan, karena kemungkinan sebelumnya sudah mendapatkan bantuan PKH, Rasta atau bantuan yang lain dari pemerintah.

Terkait adanya data ganda, pihaknya mengaku sudah melakukan kerjasama dengan pihak RT dan RW selama pendataan dan verifikasi. Menurutnya, adanya data ganda ini karena penerima manfaat yang mengajukan bantuan tersebut jumlahnya mencapai ribuan.

“Karena data hingga ribuan, disinyalir pasti ada miss nya dan ditambah harus adanya tingkat kejujuran dari masyarakat,” harap Lurah Semur.

Baca :  Warga Kota Bogor Tidak Tau Kapan Bisa Menerima Bansos

Dalam pembagian bantuan ini, Dicky berharap bisa menggunakan sebaik-baiknya bagi masyarakat yang terdampak dalam situasi pandemi covid-19 di tahap 3 sejak bulan Juli yang lalu.

“Semoga warga yang mendapatkan bantun ini bisa menggunakan sebagaimana mestinya, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih kebutuhan pokok dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” imbuhnya.

Salah seorang penerima bantuan, Adi Saeful mengatakan baru pertama kalinya menerima bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dari APBD Kota Bogor. Dengan adanya bantuan tersebut, dirinya mengaku bersyukur, serta berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi keluarganya.

Baca :  Bansos Tahap II, Bupati Bogor Sampaikan Hotline Pengaduan

“Semoga saya bisa menggunakan dana bantuan ini dan bermanfaat (untuk) kelangsungan keluarga yang menopang tanggungan 2 anak,” pungkas Adi.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here