Mahasiswi dari Tujuh Negara Kunjungi Situ Pondok Aren Tangerang Selatan

130
0

LEAD.co.id | Wisatawan Mancanegara yang diketahui berlatarbelakang Mahasiswi dari beberapa Negara, mengunjungi Situ Perigi Pondok Tangerang Selatan dalam rangka memperkenalkan budaya di Indonesia, Selasa (22/1/19).

Para wisatawan yang hadir dari 7 (tujuh) negara diantaranya China, Korea, Jepang, Jerman, Malaysia,Taiwan, Amerika. Situ Perigi yang berada di pondok aren Tangerang Selatan Banten. Salah satu kebudayaan yang dikenal oleh masyarakat tangerang selatan adalah budaya betawi.

Pondok Aren memang salah satu wilayah yang mayoritas masyarakatnya bersuku Betawi. Di Situ Perigi para wisatawan mancanegara datang diperkenalkan apa itu suku Betawi mulai dari makanan tradisional, sambutan dengan palang pintu, serta rumah adat Betawi.

Baca :  Viral !!!, Pemuda Hancurkan Motor Saat Ditilang

Sambil memperkenalkan diri dan negara masing-masing, sambil menikmati hidangan makanan khas betawi, seperti, kue cucur, kue pisang dan lain-lainnya.

Katryn Ketua Wildlie Expedition dari Universitas Pasetiya Mulya mengatakan ”

“Pertukaran budaya antar negara sudah menjadi program kita dan saat ini kita mendatangkan 14 mahasiswi dari beberapa negara untuk berkunjung ke rumah Budaya adat Betawi dan kami ingin mengenal lebih dekat seni budaya Betawi serta makanan khas betawi,“ ucapnya

Selain itu, wisatawan mancanegara disuguhkan dengan jenis-jenis makanan khas betawi sepeti kue cucur, kue pisang, kue pancong, kue unti. Para wisatawan sangat antusias selama acara berjalan sambil canda tawa dan menceritakan pengalaman beberapa hari di Indonesia.

Baca :  Mahasiswa Pengelana

Suhan Kimpo juga menambahkan “semoga diacara ini akan ada lagi wisatawan yang lain, dan ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di pondok aren.” Harapnya.

Di akhir acara Wisatawan mancanegara diberikan souvernir yang berupa anak boneka ondel-ondel, serta piagam penghargaan. (Ahmad Sanusi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here