Para Pelajar SMK Sirojul Huda 3 Ikuti Penyuluhan Hukum

0
Pelajar, SMK Sirojul Huda, Penyuluhan, Hukum
Para pelajar SMK Sirojul Huda 3, Cijeruk, Kabupaten Bogor, mendapatkan penyuluhan hukum dari LKBH Unpak, pada Rabu (7/4/2021)

LEAD.co.id | Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Pakuan (Unpak) memberikan materi hukum bagi pelajar SMK Sirojul Huda 3 yang berlokasi di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Rabu (7/4/2021). Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran hukum pada pelajar.

Kegiatan ini dalam rangka Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh SMK Sirojul Huda 3 memaparkan secara rinci kasus perkasus dan apa dampaknya untuk Pelajar. Hadir sebagai narasumber yaitu Eka Ardianto, Isep H. Insan, Nandang Kusnadi, Sapto Handoyo, Angga Perdana dan Muchyar Kamal sebagai narasumber.

Baca :  Mahasiswa Tempuh Jalur Hukum, KAHMI Bogor Turun Gunung

“Ada beberapa kasus yang sering terjadi dikalangan pelajar yang jarang disadari, antara lain Kesadaran berlalu-lintas, Anti Bully, Hukum Bermedia Sosial, Anti Tawuran, Anti pergaulan bebas dan Anti Narkoba,” papar Isep yang menjabat sebagai Dosen FH Unpak.

Heri Mardi Purwanto, Kepala Sekolah SMK Sirojul Huda 3 mengungkapkan tentang pentingnya kegiatan tersebut. Kegiatan ini menurutnya sangat penting dan bermanfaat bagi siswa untuk menambah wawasan dan kesadaran tentang Hukum di indonesia.

“Semoga kegiatan ini lebih sering dilaksanakan, karna untuk membentuk generasi muda yang lebih taat hukum,” jelas pak Cokro sapaan akrabnya.

Baca :  Polres Bogor Gagalkan Tawuran Pelajar dari SMK Kota Bogor

Reporter: Yudi Setiawan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here