Penertiban Protokol Kesehatan di Bogor, 1903 Pelanggar Kena Tegur

0
Penertiban, Protokol Kesehatan, Pelanggar, PPKM
Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memberikan teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan. [File: Humas Polres Bogor]

LEAD.co.id | Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor terus melakukan Penertiban protokol kesehatan sebagai upaya penanganan pandemi tersebut. Dalam operasi pada Minggu (25/1/2021), sebanyak 1903 pelanggar kena tegur, 407 kena sanksi sosial, dan 223 pelanggar dikenakan sanksi fisik.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor ini terdiri dari Polres Bogor, Kodim 0621, dan Satpol PP Kabupaten Bogor secara rutin terus melakukan operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolres Bogor AKBP Harun menyebutkan, Operasi ini merupakan upaya humanis yang terus dilakukan untuk penegakan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca :  Polsek Cibinong Tindak 132 Pelanggar Protokol Kesehatan

Melalui himbauan-himbauan yang diberikan, pihaknya berharap masyarakat lebih mentaati aturan-aturan protokol kesehatan (Prokes) yang diberlakukan, dari penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus diterapkan dalam melakukan aktifitas.

“Bagi para pelanggar yang masih membandel pun kami akan terus lakukan penindakan dengan pemberian sangsi-sangsi,” tegas AKBP Harun dalam siaran pers Humas Polres Bogor.

Dia menyebutkan, dalam operasi yang dilaksanakan di berbagai titik, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah memberikan teguran kepada pelanggar secara lisan sebanyak 1903 orang, sedangkan sanksi sosial sebanyak 407 orang, dan sanksi fisik sebanyak 223 orang.

Baca :  Batasi Mobilitas Warga, Kota Bogor Siapkan Aturan Ganjil - Genap

Dari hasil patroli ini, angka pelanggar protokol kesehatan masih terbilang cukup tinggi. Karenanya, dia mengharapkan kesadaran dari masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan ini kami mengajak secara bersama-sama untuk tertib protokol kesehatan dalam penanganan penyeberan Covid 19 ini,” imbau kapolres Bogor.

Reporter:  Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Humas Polres Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here