Polsek Tanjungsari Bekuk 2 Begal Motor

0

Bogor – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungsari berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor dengan kekerasan, di Kampung Babakan Pasirkalong, Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, Jum’at (25/01).

Korban adalah Ranggi Anggara, pelajar berusia 14 tahun beralamat di Kampung Cogreg, RT 024/12, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Informasi yang kami dapatkan, sekitar pukul 14.30 WIB, korban bersama 2 temannya tengah mengendarai sepeda motor setelah pulang sekolah, di tempat yang agak sepi, korban di pepet dan disuruh berhenti oleh 2 orang pelaku yang mengendarai sepeda motor berboncengan.

Kemudian Korban berhenti, setelah berhenti, salah seorang pelaku langsung menghampiri korban sambil memegang krah baju korban untuk turun, kemudian korban mencabut kunci motornya dan di lemparkan ke pinggir jalan. Kemudian pelaku yang satu lagi langsung mengambil kunci motor tersbut dan menghidupkan motor korban dan kabur.

Baca :  Jumbara PKS Menggali Potensi Pelajar

Berselang 2 menit di TKP, lewat seseorang pengendara motor berhenti karena korban dan temanya sedang menangis, lalu menceritakan bahwa sepeda motornya di ambil paksa oleh orang.

Kemudian orang tersbut menanyakan ciri-ciri sepeda motor yang diambil pelaku dan ciri-ciri pelaku. Setelah mengetahui ciri-cirinya orang tersebut menelpon temannya tukang ojeg yang mangkal di simpang pamipiran (dengan maksud agar menghadang pelaku).

Ternyata betul para pelaku lewat di simpang pamipiran tersebut kemudian para tukang ojeg dan masyarakat menghadang pelaku dengan menggunakan bambu dan lain lain. Satu pelaku mencoba menerobos masa yang menghadang dan akhirnya menabrak salah satu masyarakat atas nama Marbun. Pelaku jatuh dan ditangkap oleh masa sehingga menjadi bulan -bulanan masa, sedangkan sepeda motor milik pelaku di bakar oleh masa.

Baca :  Warga Poris Digegerkan Mayat di Jembatan Benteng Betawi

Sementara pelaku yang satu lagi dengan meninggalkan sepeda motor hasil rampasanya lari menuju kebon dan persawahan, kemudian salah seorang warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjungsari.

Tidak beberapa lama petugas dari Polsek Tanjungsari tiba di TKP dan langsung mengamankan satu pelaku yang sedang diamuk masa. Sebagian anggota mengejar pelaku yang  melarikan diri ke kebon dan persawahan.

Akhirnya anggota Polsek dapat menangkap pelaku yang melarikan diri  dan mengamankan dari amukan masa. Kemudian, kedua pelaku dan barang bukti di amankan ke Polsek Tanjungsari.

Baca :  BEM Febis UPB Merasa Tidak Terwakili MoU Polres Metro Bekasi

Identitas Pelaku adalah atas nama AG, kelahiran Cianjur (17-08-2000), beralamat di Kampung Cimayatan, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalong kulon, Kab.Cianjur dan AR, kelahiran Cianjur (1989),  beralamat di Kampung Cipinang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalong kulon, Kabupaten Cianjur.

Barang bukti  yang disita ialah 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit milik pelaku yang dibakar masa dan  1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih No.Pol F 5575 FBK milik korban. (MIA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here