Resmikan 2 Koperasi, Bupati Pamekasan Harap Bisa Mendorong Ekonomi Mikro

0

LEAD.co.id | Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meresmikan dua koperasi baru yang ada di Bumi Gerbang Salam, Rabu (5/8/2020).

Dua koperasi yang diresmikan Bupati Baddrut itu merupakan koperasi berbasis syariah yakni, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Syariah Tabarok Shohibul Qorib dan KSU Syariah Bina Usaha Karomah.

Dalam peresmian dua koperasi tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pamekasan, disaksikan langsung Kepala Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur yang di Pendopo Ronggosukowati.

Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, yang menjadi program perioritas Pemkab pada masa periodenya, yakni reformasi birokrasi dan ekonomi.

Baca :  Bocah Berumur 14 Tahun ini Harus Mendekam di Kandang Ayam Akibat Gangguan Jiwa

Dimana dengan reformasi birokrasi dan ekonomi, Bupati Baddrut meyakini bahwa Pamekasan akan menjadi Kabupaten sejahtera dan bisa berdaya saing dengan Kabupaten maju lainnya.

“Tapi bukan berarti program-program lainnya tidak penting, sama-sama penting cuman ada yang penting,” ucapnya.

Ia pun berharap, dengan diresmikannya dua koperasi baru tersebut dapat ikut serta dalam mendongkrak usaha-usaha mikro yang ada di Pamekasan.

“Mudah mudahan kehadiran dua koperasi ini bisa berkompetisi, bisa mendorong usaha mikro serta menjadi mitra pemerintah untuk ikhtiar Pamekasan Hebat yang kita rancang dan terus kita perjuangkan bersama-sama,” katanya penuh harap.

Baca :  Bupati Pamekasan Pimpin Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kadis Koperasi Jatim, Purnomo Hadi berharap, koperasi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Kami berharap, nantinya koperasi ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat bersama dengan Pemerintah Kabupaten”, ujar Purnomo. ADV

Reporter: Moh Hasanuddin
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here