Sampaikan Masukan, Kemenristekdikti Kunjungi Dekan FEB Universitas Binawan

192
0

LEAD.co.id | Bertempat di ruang kerja Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Binawan, Rabu, 8 Mei 19, Dekan FEB, Dr. Kun Nurachadijat menerima kunjungan singkat Kasubid Kerjasama Pusdiklat Kemenristekdikti Lalang Saksono, M.M. didampingi asistennya Cand Dr Farly Shabahul Khairi, M.M.

Dalam kunjungan itu, Lalang menyampaikan masukan masukannya agar FEB ubinawan bisa berkembang sesuai dengan aturan aturan yang Kemenristekdikti berlakukan. “Saya melihat, FEB ini bisa berkembang dibawah kepemimpinan Dr Kun, yang terlihat dari gebrakan gebrakannya yang dalam perspektif kami, itu sangat mengedifikasi baik fakultas maupun Universitas Binawannya. Kembangkan fakultas dengan pola kepemimpinan yang selalu adaptif dengan perkembangan milenial” ujar Lalang.

Baca :  Mantan Penghuni Cilosari 17: Berhimpun Kembali Menuju Alumni HMI yang Bermarwah

“Kami mampir ke sini, selain tergerak karena edifikasiĀ² FEB yang gencar dari Dr. Kun, juga saya, disamping sebagai Aparatur Sipil di pusdiklat kemenristekdikti juga sekaligus sekretaris jenderal dari Dewan Pengurus Pusat Visi Merah Putih (VMP) dimana Dr. Kun adalah founder sekaligus ketua umum saya. Saya melaporkan kepada beliau bahwa kini saya pun resmi menjadi salah satu wakil sekretaris jenderal di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2018-2021, dengan ketum Abdul Aziz. Kunjungan ini lebih ke arah itu. Namun atasan saya, Pak Lalang memutuskan untuk turut pula” tutur mantan wasekjen Pengurus Besar HMI tersebut.

Pertemuan singkat pejabat kemenristekdikti ini, tidak Dr. Kun sia siakan. Ia pun secara singkat padat menjelaskan hal hal apa saja yang kemenristekdikti bisa bantu dalam mewujudkan renstra baik pengembangan maupun strategi penguatan fakultas dari sisi program studi. “Kunjungan ini bak dahaga yang kedatangan air minum yang tidak terduga, saya sangat bersyukur karena kemenristekdikti melalui subid kerjasamanya ini sudah menyatakan siap mengawal perkembangan FEB ini”, tegas Kun.

Baca :  Menristekdikti Lepas 45 Mahasiswa Indonesia Study ke Tiongkok

“Renstra FEB ini sangat potensial untuk diterapkan, kepemimpinan Dr Kun tidak diragukan lagi, selain sempat menjadi Ketua Presidium Senat Mahasiswa se-Indonesia, trainer nasional NilaiĀ² Dasar Perjuangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), beliau juga terbukti pernah membidani _system operating procedure_ (SOP) suatu badan usaha daerah yang hingga kini kokoh. Apalagi didukung oleh visi & misi rektor Sofyan Hawadi yang juga mengarah kesana. Saya tahu itu karena sudah sempat bertemu Rektor Sofyan di Universitas Prof Dr Moestopo beberapa waktu lalu, saat itu saya sedang melakukan kunjungan tugas monitoring dan evaluasi ke PTS PTS di Jakarta” tutur Farly, sambil mempelajari rencana operasional FEB Ubinawan.

Baca :  Strategi Terobosan PMB FEB Ubinawan Mutualis Program IKAPEKSI

“Maaf, saya tidak sempat menemui pak Rektor karena keterbatasan waktu, insya Allah lain waktu. Bila ada yang menghambat perealisasian renstra FEB Ubinawan, jangan sukan, konsultasikan ke kami!” tegas Lalang sambil mengakhiri kunjungan singkatnya. (Dzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here