Stasiun Bogor Numpuk, Wali Kota Minta Terapkan Kerja Sif

0
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Stasiun Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meninjau penumpukan calon penumpang komuter line, di Stasiun Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (9/6/2020).meninjau Stasiun Bogor, Selasa (9/6/2020).

LEAD.co.id | Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meninjau penumpukan calon penumpang komuter line, di Stasiun Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (9/6/2020). Bima ingin adanya penerapan kerja Sif bagi warga Kota Bogor yang bekerja di Jakarta.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, dan Kepala Daerah di Jabodetabek untuk adanya pengetatan dalam pengaturan di Stasiun Bogor,” kata Bima kepada wartawan.

Ia menjelaskan, dalam rapat koordinasi dengan Menteri Perhubungan dan Gugus Tugas, Pemerintah Kota Bogor penerapan kerja Sif bagi warga Bogor yang bekerja di Jakarta. Gunanya, memang pemerintah sedang gencar untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Baca :  Belasan Wartawan Berstatus ODP usai Bertemu Wali Kota Bogor

“Kami sudah mengajukan ke Pemerintah Pusat, untuk pemberlakukan dua sif jam kerja, mulai jam 08.00 wib, dan jam 11.00 wib,” papar dia.

Penumpukan, Penumpang, Stasiun Bogor
Penumpukan calon penumpang komuter line, di Stasiun Bogor, Selasa, 9 Juni 2020. (doc. Wawan SUpriatna/LEAD.co.id)

Di hari kedua pemberlakukan new normal ini, jasa yang paling riskan penularan yaitu, dalam perjalanan di Kereta Api Komuter Line, artinya, harus ada pengawasan yang ketat.

“Saya melihat di sini (Stasiun Bogor), sudah bagus dalam penerapan physical distancing dan sosial distancing, tetapi petugas sangat minim, dan Pemerintah Kota Bogor sudah mengajukan untuk penambahan petugas,” jelas dia.

Ia menambahkan, untuk pemberangkatan menuju Jakarta, harus di prioritaskan yang perempuan, lansia dan anak-anak.

Baca :  Darurat Pendidikan, Wali Kota Bogor Sidak Sejumlah Sekolah

“Jadi perempuan, lansia dan anak-anak harus di priortitaskan, untuk masuk ke gerbong kereta,” pungkas dia.

Reporter: Jhonie
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here