PSBMK Diperpanjang, Kota Bogor Launching Satgas PPKM

0
PSBMK, Kota Bogor, Satgas PPKM, PPKM
Pemkot Bogor memperpanjang PSBMK, sekaligus Launching Satgas PPKM dalam rangka penanganan Covid-19. [File: Penrem 061]

LEAD.co.id | Pemerintah Kota Bogor telah melaksanakan apel gabungan terkait perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK), sekaligus Launching Satgas Khusus PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Apel gabungan ini dilaksanakan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid -19 di Kota Bogor. Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang petugas gabungan yang dipimpin oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bima Arya menyampaikan bahwa, sejak hari Senin (11/1/ 2021) kota Bogor mulai memberlakukan perpanjangan PSBMK atau pembatasan sosial berskala besar berbasis mikro dan komunitas untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

Baca :  Shane M. Hasibuan, Caleg Aktivis Wujudkan Bogor Kota Toleran

“Oleh karena itu maka khusus jajaran forkopimda harus dengan tegas dalam melaksanakan pemantauan demi tertib-nya dan nyaman-nya Kota Bogor,” imbau Wali Kota melalui keterangan pers Penrem 061/Sk.

Apel Gabungan yang dipimpin Wali Kota Bogor ini dihadiri oleh Danrem 061/Sk, Dandim 0606/ Kota Bogor, Kapolresta Bogor kota, Dandenpom 3/1 kota Bogor, Kadinkes, Satpol PP, Kepala BP2D Prov Jabar, serta unsur Forkopimda Kota Bogor lainnya, bertempat di Balai Kota Bogor.

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi mengungkapkan bahwa, giat tersebut untuk meningkatkan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Menurutnya, Operasi PPKM ini dilaksanakan oleh lnstansi gabungan dari berbagai pihak.

Baca :  Warga Harjasari Keluhkan Jembatan Bambu Diabaikan Pemerintah

”Giat ini yaitu dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Pelaksanaan giat ini dilakukan secara gabungan antara TNI, Polri dan satpol PP wilayah Kota Bogor,” jelas Danrem 061.

Usai melaksanakan Apel Gabungan, mereka melakukan patroli pemantauan pelaksanaan Operasi gabungan PPKM di RM. Bumi Aki (Jl. Raya Pajajaran), Botani Squere (Jl. Raya Pajajaran), Terminal Baranangsiang (Jl. Raya Pajajaran), Jl. Otista, Jl. Surya Kencana, Jl. Siliwangi, Jl. Raya Lawang Gintung, Jl. Raya Batutulis, Jl. Raya Pahlawan, Jl. Raya Empang, Jl. Ir. H. Juanda.

Baca :  Dedie Rachim Berikan Wejangan Kepada LTN NU Kota Bogor 

Reporter:  Hera, Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Penrem 061/Sk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here